19 May 2022, 23:18 WIB

KSAD Tinjau TNI AD Manunggal Air di Kupang


Andhika Prasetyo | Nusantara

Dispen TNI AD
 Dispen TNI AD
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman

KEPALA Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman meninjau program TNI AD Manunggal Air di Desa Noelbaki, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (19/5).

Ia menegaskan bahwa program penyediaan air bagi masyarakat terutama di kawasan kering adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan.

“Sebuah keharusan bagi TNI AD untuk hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya. Kita senantiasa menjadi solusi serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat sehingga mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD,” ujar Dudung melalui keterangan resmi, Kamis (19/5)

Dalam kesempatan itu, Dudung juga sempat mencoba membuka langsung keran penampungan air. Ia pun mengaku gembira karena fasilitas yang dibangun berfungsi dengan baik dan diterima dengan hangat oleh warga setempat.

Peninjauan TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja KSAD ke wilayah Kodam IX/Udayana, NTT.

Sebelumnya, masih di kota yang sama, ia sudah melaksanakan kegiatan penanaman jagung.

Kedatangan Dudung beserta rombongan di Kupang disambut meriah oleh perangkat desa dan masyarakat setempat. Para tetua adat bahkan mempersiapkan prosesi yang diperuntukkan kala menerima tamu kehormatan. (OL-8)

BERITA TERKAIT