17 May 2022, 22:52 WIB

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut Karawang


Mediaindonesia.com | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat masih melakukan penyelidikan peristiwa kecelakaan yang menewaskan tujuh orang di Jalan Raya Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk bisa menentukan tersangka.

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan pihak kepolisian kini masih mencari penyebab kecelakaan itu sehingga penyelidikan data dan teknis masih diperlukan untuk bisa mengungkap faktor-faktor kecelakaan.

Baca juga:  Jaksa Masuk Pasar Cerdaskan Pedagang di Kota Malang

"Nanti setelah ada pemeriksaan faktor-faktor tersebut, baru ditentukan tersangkanya," kata Ibrahim di Bandung, Selasa (17/5).

Selain melakukan olah TKP, menurut dia, polisi juga akan memeriksa sopir dari mobil jenis elf yang mengalami kecelakaan tersebut. Adapun sopir elf tersebut diketahui bernama Deni Budiman yang merupakan warga asal Majalengka.

"Yang jelas sopir pasti akan diperiksa lebih mendalam," kata Ibrahim.

Meski begitu, sopir tersebut juga diketahui mengalami luka berat atas kecelakaan tersebut sehingga pemeriksaan tersebut belum memungkinkan karena masih dalam perawatan.

Sebelumnya, tujuh orang meninggal dunia dan sepuluh orang lainnya luka-luka dalam peristiwa kecelakaan di Jalan Raya Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (15/5).

Kecelakaan yang terjadi pada Minggu sore itu melibatkan sebuah kendaraan Isuzu Elf bernomor polisi T-7556-DB dan sejumlah sepeda motor.

Kecelakaan terjadi akibat kendaraan Isuzu Elf secara tiba-tiba oleng hingga menyeberang jalur berlawanan sampai menabrak sejumlah pengendara motor.

Polisi menyampaikan total ada 17 korban dalam peristiwa kecelakaan itu. Tujuh orang di antaranya meninggal dunia dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka. (Ant/OL-6)

BERITA TERKAIT