16 May 2022, 19:20 WIB

Asah Kreativitas Warga di Pati, Teman Sandi Gelar Berbagai Lomba dan Donasi


Mediaindonesia.com | Nusantara

Dok. teman Sandi
 Dok. teman Sandi
Relawan Teman Sandi menggelar lomba di Pati, Jawa Tengah

RELAWAN Teman Sandi menggelar kegiatan sosial dan beragam lomba yang diharapkan dapat meningkatkan kreativitas generasi Milenial di Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng). Kegiatan itu digelar juga sebagai bentuk dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan senam di Desa Jimbaran, Kayen, Pati, Jateng yang diikuti ratusan warga desa. Selain itu, masih di Desa Jimbaran, relawan Teman Sandi menggelar lomba tata rias (make up) yang diikuti puluhan peserta dari kaum milenial.

Lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa kekompakan dan solidaritas antar sesama. Hasil lomba ini mengambil tiga pemenang untuk mendapatkan hadiah dari Teman Sandi.

Di sisi lain, Teman Sandi juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan bantuan sembako kepada warga Desa Jimbaran. Harapannya bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan warga.

"Pelaksanaan kegiatan ini kami maksud untuk mengajak warga hidup sehat dan membantu warga yang membutuhkan. Adapun untuk para milenial, kami gelar lomba make up dengan tujuan mengasah bakat dan mengembangkan kreatifitas dalam diri milenial." tegas Ketua Umum Teman Sandi Nurlina Nuha Amedyan.

Baca juga : Status Gunung Merapi Masih Siaga

Di desa Jimbaran, juga dilaksanakan lomba edukasi ayam hias yang diikuti oleh satu komunitas dengan puluhan peserta. Komunitas tersebut juga berasal dari kaum millenial. Kegiatan selanjutnya adalah lomba memancing yang dilaksanakan di Sepanjang sungai Desa Jimbaran.

Sebelum memancing, terlebih dahulu dilakukan penebaran ikan lele siap konsumsi sebanyak 700 ekor dari pengurus Teman Sandi. Lomba mancing diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. Dari lomba ini, nantinya akan diperoleh tiga juara. 

Berlanjut ke kegiatan sosial, relawan Teman Sandi membagikan puluhan paket sembako kepada petani yang ada di Desa Asempapan, Trangkil, Pati.

Terlihat para petani sangat antusias saat menerima paket sembako tersebut. Kegiatan di Kab. Pati diakhiri dengan pameran dan pergelaran seni dari Komunitas Seni Pati.

Kegiatan donasi itu berlangsung di Sanggar Pasinaon, Kertomulyo, Trangkil, Pati. Teman Sandi juga turut memberikan Bantuan kemanusiaan kepada Komunitas Sanggar Seni Pasinaon. (RO/OL-7)
 

BERITA TERKAIT