16 May 2022, 17:07 WIB

Remaja Cimahi Dianiaya hingga Babak Belur, Polisi Buru Pelaku


Depi Gunawan | Nusantara

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
Potongan video (screenshot) aksi kekerasan yang dilakukan sekelompok orang terhadap seorang remaja Cimahi viral di media sosial.

AKSI kekerasan pelajar terjadi di Kota Cimahi, Jawa Barat. Hal itu diketahui melalui postingan video berdurasi 17 detik kemudian viral di media sosial.

Dalam rekaman video yang beredar memperlihatkan sejumlah orang yang diindikasikan sebagai pelajar dengan sadis memukul seorang anak laki-laki tanpa alasan yang jelas. Terdengar pula suara korban yang merintih kesakitan sambil meminta ampun. Namun para pelaku semakin membabi buta memukul hingga menendang tubuhnya.

Dari informasi, aksi perundungan itu terjadi di RT 01/12, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, pada Minggu (16/5). Antara korban dan pelaku masih remaja. Motif pengeroyokan diduga dipicu masalah asmara.

Kapolres Cimahi Ajun Komisaris Besar Imron Ermawan mengungkapkan, pihaknya sudah menerima laporan dan kasusnya sedang ditangani Satreskrim Polres Cimahi. "Kepolisian langsung memburu para pelaku yang melakukan pengeroyokan,"
ungkapnya, Senin (16/6).

Polisi saat ini sedang mendalami motif di balik aksi pengeroyokan tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi yang saat itu ada di lokasi kejadian. "Sampai hari ini sudah tiga saksi yang diperiksa," ujarnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol, Sopir Bus Ardiansyah Berpotensi Tersangka

Dia pun mengaku polisi sudah mengamankan dua orang pelaku. Namun demikian, pihaknya belum dapat menjelaskan secara rinci status hukum dan identitas dua pelaku yang ditangkap. Begitu pula motif yang melatarbelakangi kasus itu.

"Nanti setelah semua pelaku kami tangkap, semua (informasi) akan sempurna, termasuk kronologis kejadian. Semoga semua pelaku bisa segera ditangkap," ucapnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT