16 May 2022, 13:32 WIB

Bus Ardiansyah Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, 14 Tewas


Mediaindonesia.com | Nusantara

DOK Metro TV.
 DOK Metro TV.
Kecelakaan bus Ardiansyah di tol Surabaya-Mojokerto, Senin (16/5).

KECELAKAAN tunggal bus Ardiansyah terjadi di KM 712+400 jalur A jalan tol Surabaya-Mojokerto pada Senin (16/5) pukul 06.15 WIB. Ini mengakibatkan 14 orang meninggal dunia dan 11 orang mengalami luka berat. Sebanyak 13 korban tewas meninggal di tempat kejadian dan satu korban meninggal terbaru berada di RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto.  

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Kepolisian Daerah Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Dwi Sumrahadi saat dimintai keterangan di Surabaya mengatakan bahwa bus Ardiansyah dengan nomor pelat S 7322 UW yang membawa 25 orang itu mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju ke Surabaya.

Bus tersebut melaju dengan kecepatan sedang di jalur lambat, tetapi saat tiba di KM 712+200/A kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang pesan (variable message sign/VMS) di pinggir jalan tol sehingga terguling. 

"Akibat peristiwa tersebut 12 orang luka berat dan 13 orang meninggal dunia," kata perwira menengah Polri itu. Petugas kepolisian sudah mengevakuasi korban kecelakaan dan membawa korban yang meninggal dunia dan terluka ke rumah sakit.

Dilansir dari Medcom.id, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto di Mapolda Jatim di Surabaya menambahkan awalnya ada 13 orang meninggal di TKP, kemudian ada satu tambahan meninggal di RS. Identitas korban meninggal maupun luka masih dalam proses pendataan.

Baca juga: Karhutla: Puluhan Titik Panas Muncul di Babel

Selain itu, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara serta mengumpulkan keterangan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan. Dwi menduga kecelakaan terjadi karena pengemudi mengantuk. 

Bus yang mengalami kecelakaan menurut keterangan warga membawa rombongan warga Surabaya Barat yang berwisata ke Dieng dan Yogyakarta pada 14 sampai 15 Mei 2022. (Ant/OL-14)

BERITA TERKAIT