10 May 2022, 11:27 WIB

ASN Kota Bogor Lakukan WFH Sepekan, PTM Ditunda


Dede Susianti | Nusantara

MI/ANDRI WIDIYANTO
 MI/ANDRI WIDIYANTO
 Wali Kota Bogor, Bima Arya.

SEJUMLAH kebijakan diberlakukan Pemerintah Kota Bogor untuk jajarannya atau aparatur sipil negara (ASN) dan pelajar pascalibur Lebaran berakhir.

Pertama, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberlakukan kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH) ASN selama sepekan ke depan.

"Untuk ASN diatur oleh Sekretariat Daerah (Setda) supaya masih WFH untuk satu minggu ke depan. Tidak ada masalah, semua bisa diatur," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya usai menggelar halalbihalal di Plaza Balai Kota Bogor, kemarin.

Bima mengatakan, kebijakan tersebut merespons imbauan Kapolri dan Menpan RB untuk meminimalisir kemacetan saat arus balik.

Baca juga : Program Marbot Mart Polresta Bogor Bikin Kesemsem kepolisian Jepang

Kebijakan kedua terkait kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) akan ditunda hingga Rabu (11/5). Bima Arya meminta pihak sekolah untuk menahan diri.

"Kita sambut dengan baik, tinggal menyosialisasikannya kepada semua sekolah di Kota Bogor untuk menahan diri dulu untuk tidak melaksanakan PTM," jelasnya.

Kebijakan libur sekolah diperpanjang ini sesuai arahan Kemendikbud Ristek untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Siswa baru masuk pada Kamis (12/5), untuk semua jenjang pendidikan. (DD/OL-09).

BERITA TERKAIT