09 May 2022, 09:00 WIB

Kunjungan Wisatawan di Spot Selfie Jokowi Point Meningkat Tajam


Apul Iskandar | Nusantara

MI/Apul Iskandar
 MI/Apul Iskandar
 

1254 

KUNJUNGAN wisatawan selama libur Idul Fitri 1443 H ke spot selfie 'Jokowi Point' yang terletak di lokasi wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape, Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara mengalami peningkatan tajam.

Lokasi spot selfie 'Jokowi Point' menjadi primadona dan selalu mencuri perhatian para wisatawan yang berkunjung. Karena sempat viral di mana Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana pernah berfoto selfie di lokasi tersebut dengan latar view Danau Toba saat Presiden meresmikannya beberapa waktu yang lalu.

"Kunjungan wisatawan khususnya di lokasi spot selfie 'Jokowi Point' Caldera Nomadic Escape sejak hari pertama libur Idul Fitri 1443 H dari tanggal 2 Mei hingga puncaknya 8 Mei 2022, hari ini terus mengalami peningkatan yang sangat tajam sekitar 30.342. Bisa mencapai 3.000 orang per harinya meliputi orang dewasa, pelajar dan balita," kata Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan kepada Media Indonesia, Minggu (8/5).

Sementara di hari libur akhir pekan biasanya jumlah kunjungan wisatawan ke Caldera Nomadic Escape diakuinya hanya sekitar 400 hingga 500 orang pengunjung per harinya.

Para wisatawan yang berkunjung ke Caldera Nomadic Escape di hari pertama libur lebaran Idul Fitri 1453 H, beber Jimmy, masih didominasi oleh warga Tionghoa dan di sekitaran Danau Toba. "Namun di hari Kamis hingga akhir pekan sudah didominasi oleh masyarakat dari daerah Labuhan Batu dan sekitarnya," beber Jimmy.

Sebagai pengelola The Kaldera Toba Nomadic Escape, Jimmy sangat senang dan menyambut baik antusiasme para wisatawan yang berkunjung. "Sangat senang dengan naiknya jumlah pengunjung, masyarakat tampak begitu
antusias datang ke destinasi yang berada di wilayah Toba Caldera Resort (TCR)," ujarnya.

Jimmy menuturkan dirinya akan terus dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap pengunjung agar merasa nyaman menikmati saat berwisata ke The Kaldera Toba Nomadic Escape. ''Ke depannya kami akan terus melakukan peningkatan kualitas layanan sehingga semakin siap menerima jumlah pengunjung yang terus meningkat, salah satunya dengan memperbanyak atraksi agar masyarakat bisa menikmati wahana yang kita sediakan. Kami juga berharap para pengunjung untuk tetap mengikuti protokol kesehatan," ujarnya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT