06 May 2022, 23:05 WIB

Polres Bungo Selidiki Kematian Dua Pekerja PT BMM


Solmi | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

KEPOLISIAN masih menyelidiki kasus tewasnya dua pekerja perusahaan pengolahan kelapa sawit PT Bina Mitra Makmur (BMM). Ade Putra, 30, dan Nopriyanto, 37, ditemukan tewas tergeletak di ruang bio gas kelolaan perusahaan di Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, Jambi, Kamis (5/5).

Kapolres Bungo Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro membenarkan kematian kedua korban yang bekerja sebagai mekanis di PT BMM tersebut. "Benar, kita masih melakukan penyelidikan. Korban ditemukan tergeletak di ruang pengolahan bio gas. Jasadnya sudah dibawa ke rumah sakit di Kota Muara Bungo, untuk pemeriksaan penyebab kematian," kata Guntur Saputro, Jumat (6/5).

Berdasarkan keterangan saksi kepada polisi, kedua korban ditemukan pertama kali oleh seorang pekerja PB BMM bernama Laden. Korban ditemukan terbujur kaku di dalam ruang pengolahan bio gas. Diduga kedua korban tewas akibat keracunan gas, saat bekerja pada Kamis (5/5) dini hari.

"Kami juga melakukan penyelidikan terhadap pihak perusahaan. Nantinya akan diketahui apakah kecelakaan kerja ini akibat kelalaian atau pelanggaran standar operasional dari perusahaan," kata Guntur. (OL-15)

BERITA TERKAIT