05 May 2022, 22:35 WIB

Polres Klaten Terjunkan Tim Patroli Objek Wisata


Djoko Sardjono | Nusantara

MI/DJOKO SARDJONO
 MI/DJOKO SARDJONO
TIm Polres Klaten melakukan patroli di kawasan objek wisata

 


MEMASUKI H+3 Idul Fitri 1443 H, Polres Klaten, Jawa Tengah, menerjunkan tim patroli obyek wisata, Kamis (5/5).


Kapolres Klaten AKB Eko Prasetyo melalui Kasi Humas Iptu Abdillah menjelaskan, bahwa obyek wisata di Klaten dipadati wisatawan baik lokal maupun luar kota.


Menurut Abdillah, padatnya wisatawan di objek wisata diharapkan tidak menimbulkan kerawanan masalah keamanan dan keselamatan pengunjung maupun kemacetan lalulintas.


Untuk antisipasi itu, Polres Klaten menerjunkan tim patroli obyek wisata di Polanharjo-Tulung, Prambanan-Kemalang,  dan Bayat-Kalikotes.


"Tim patroli ini melibatkan Polwan. Dalam kegiatan patroli mereka fokus terhadap keselamatan pengunjung, terutama protokol kesehatan.


"Kita pastikan meskipun pengunjung membludak, seperti di Girpasang dan Rawa Jombor, SOP keselamatan tetap diprioritaskan," ujarnya.


Selain menerjunkan personel, Polres Klaten juga menyebarkan  spanduk imbauan keselamatan di lokasi obyek-obyek wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Klaten.


"Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati saat berwisata. Rayakan lebaran dengan kegembiraan, dan jangan abai keselamatan," pungkasnya. (N-2) 

BERITA TERKAIT