03 May 2022, 16:53 WIB

Minyak Goreng Curah Di Badung Masih Rp18 Ribu/Liter


Ruta Suryana | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Ilustrasi 

HARGA minyak goreng curah di pasar tradisional di Kabupaten Badung, Bali, masih bertahan Rp18 ribu/liter. Selain mahal dari harga aslinya, juga ketersediaan di pedagang-pedagang pasar tradisional terbatas.

Dari pantauan di pasar tradisional Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (3/5) ternyata pada pagi harinya stoknya sudah habis karena yang jualannya hanya satu pedagang. "Coba sorenya ke sini lagi, biasanya sorenya dagangnya jualan lagi," ujar pedagang di sebelah tempat jualan minyak goreng curah.

Naiknya harga minyak goreng curah diduga selain karena pasokannya terbatas juga karena selisih dengan harga minyak kemasan cukup jauh yang harganya Rp24 ribu/liter. Sehingga pedagang diduga berspekulasi, apalagi peminat minyak goreng curah cukup tinggi demi mendapatkan harga yang lebih murah meski secara kualitas di bawah minyak goreng kemasan.

"Saya tak masalah memakai minyak goreng curah, yang penting lebih terjangkau harganya," ujar Wati, warga di Dalung Permai yang merupakan kawasan perumahan terbesar di Bali. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT