24 April 2022, 21:10 WIB

Polda Jatim Akan Batasi Pengunjung Rest Area Jalan Tol


Heri Susetyo | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

KEPOLISIAN bersama pengelola jalan tol akan membatasi pengunjung rest area pada saat arus mudik lebaran 2022. Pembatasan dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan berlebihan yang berpotensi menimbulkan penularan covid-19.

Meskipun covid-19 sudah landai, protokol kesehatan harus tetap dilakukan agar covid-19 tidak merebaknya lagi pasca lebaran nanti. "Pembatasan dilakukan situasional melihat kondisi rest area tersebut," kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman, Sabtu sore (23/4).

Sementara itu, meskipun sejumlah masyarakat telah mudik awal, namun lonjakan arus kendaraan belum terlihat di ruas tol Jawa Timur. Minggu (24/4), arus kendaraan masih terlihat normal belum ada peningkatan signifikan.

Banyaknya pemudik awal menggunakan mobil pribadi dari Jakarta maupun Jawa Barat belum berpengaruh pada kondisi tol di Jawa Timur. Seluruh akses tol Jatim baik dari Solo menuju Surabaya maupun Surabaya menuju Malang dan Probolinggo kondisinya masih normal lancar.

Saat ini jalan tol masih terlihat didominasi oleh kendaraan besar seperti truk. Kendaraan pribadi nopol luar daerah belum ada kenaikan signifikan. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT