23 April 2022, 07:53 WIB

Razia Gabungan, Aparat Penegak Hukum Temukan Sajam di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar


Apul Iskandar | Nusantara

MI/Apul Iskandar
 MI/Apul Iskandar
 

LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumatra Utara bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum dari unsur TNI/POLRI dan BNN menggelar razia gabungan pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Humas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Daniel Sitindaon mengatakan dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 Lapas Kelas IIA Pematangsiantar bersama Aparat Penegak Hukum menggelar razia gabungan yang dilaksanakan secara serentak bersama Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

"Ini merupakan bentuk sinergitas di dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas, Rutan dan LPKA," kata Daniel dalam keterangannya, Jumat (22/4). 

Daniel mengungkapkan razia gabungan yang dilaksanakan oleh Aparat Penegak Hukum itu dimulai pukul 21.30 WIB yang diawali dengan Apel Gabungan dengan doa bersama agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. 

"Seluruh anggota tim gabungan razia serentak memasuki blok hunian guna memulai pemeriksaan. Tim dibagi menjadi 3 bagian yaitu tim 1 yang dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Mhd. Tavip, tim 2 dipimpin oleh KPLP Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Raymon Girsang, dan tim 3 dipimpin oleh Kasubag TU Duma Sitorus," terangnya. 

Turut hadir dalam razia gabungan tersebut, Kapolsek Bangun, Danramil 08 Model 08/STR dan Tim BNN Kota Pematangsiantar serta seluruh Pegawai Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Dari hasil razia gabungan yang digelar di masing-masing kamar hunian WBP ditemukan berupa sajam, charger, kartu, mancis, pisau cukur, earphone, namun tidak ada menemukan narkoba. Lalu barang bukti yang didapat langsung dikumpulkan dan dimusnahkan dengan cara dibakar.

Plt Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Mhd. Tavip menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua piihak yang membantu dalam razia gabungan tersebut. 

"Terimakasih tak terhingga saya ucapkan kepada pihak yang siap membantu dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas khususnya giat pada malam hari ini.  Terima kasih kepada Kapolsek Bangun, Danramil 08 Model 08/STR, Penyidik BNN Kota Pematangsiantar dan seluruh tim serta Para Pegawai Lapas Pematangsiantar," tutur Tavip. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT