21 April 2022, 22:30 WIB

Peringati Hari Kartini, LRT Sumsel Gelar Fashion Show Di Stasiun Ampera


Dwi Apriani | Nusantara

MI/Dwi Apriani
 MI/Dwi Apriani
Lomba fashion show yang diadakan KAI Divre Sumsel di Stasiun LRT Ampera, Palembang. 

MEMPERINGATI Hari Kartini dan sosialisasi untuk menggunakan LRT Sumsel di kalangan generasi mileneal, PT KAI Divre III bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) mengadakan lomba fashion show hari Kartini bagi pelajar Paud, TK, SD, SMP dan SMA di Stasiun Ampera, Kamis (21/4).

Kabag Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan, kegiatan fashion show di Stasiun Ampera, untuk mengenang perjuangan RA Kartini dalam kesetaraan emansipasi bagi perempuan Indonesia.

"Namun, yang terpenting pada momentum hari Kartini, kami mengajak generasi Kartini milenial, untuk menjadi pionir program Gerakan Kembali ke Angkutan Umum (GNKAU) dalam aktivitas sehari-hari, selain ikut mengembangkan kearifan lokal dan kebangkitan UMKM  dalam acara fashion show ini, sehingga bangga dengan produk lokal," jelas Aida.

Peran generasi Kartini milenial agar masyarakat bangga dengan hadir nya LRT Sumsel di Kota Palembang sangat diperlukan. "Mengingat dengan kemajuan teknologi saat ini memudahkan mereka untuk memberikan informasi terkait LRT Sumsel secara cepat melalui media sosial sehingga akan menjadi influencebagi masyarakat untuk naik LRT," tambah Aida.

Ia menjelaskan untuk jam operasional selama bulan Ramadan tetap dengan
88 perjalanan mulai pukul 06.00 – 20.25 dan jarak antarstasiun (headway) 17 menit.

"Pengoperasian LRT Sumsel dengan penerapan protokol kesehatan baik di stasiun maupun dalam LRT. Sesuai aturan saat ini kapasitas 1 rangkaian diperbolehkan 179 penumpang dari sebelumnya 115 penumpang, atau maksimum 60 persen, meskipun untuk tempat duduk sudah diperbolehkan tidak berjarak. Namun untuk penumpang berdiri masih diberlakukan jaga jarak aman, sehingga kapasitas penumpang masih terjaga. Nanti petugas kami akan membantu mengingatkan kepada penumpang agar tetap menjaga jarak pada saat duduk maupun berdiri guna tetap menjaga jarak aman dengan sesama," ujarnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT