21 April 2022, 10:00 WIB

Polresta Tasikmalaya Amankan Satu Mobil Boks Miras untuk Lebaran


Adi Kristiadi | Nusantara

MI/Adi Kristiadi
 MI/Adi Kristiadi
Kapolres Tasikmalaya AKBP Aszhari Kurniawan memperlihatkan ratusan botol miras dari mobil boks dalam operasi pekat, Kamis (21/4)

JAJARAN Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan satu unit mobil boks, bernomer polisi D 8050 AD yang membawa ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merek. Miras tetrsebut akan dijual pada malam takbiran di Kota Tasikmalaya.
 
Penangkapan dalam Operasi penyakit masyarakat (Pekat) ini dilakukan tim Sabhara yang sedang berpatroli. Tim curiga adanya satu unit mobil boks melintas di Jalan KH Zenal Mustofa, tepatnya di Padayungan dan memberhentikan untuk diperiksa. Ternyata kecurigaan tim benar setelah mobil boks tersebut diperiksa.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, operasi Pekat Tim Sabhara berhasil menggerebek satu unit mobil boks dari Bandung yang berisi ratusan botol minuman keras berbagai merek. Diduga mereka akan dijualnya di Kota Tasikmalaya pada malam takbiran nanti.

"Pengerebekan yang dilakukan tim Sabraha berhasil mengamankan mobil boks berisikan miras oplosan dengan jumlah 67 dus berbagai merek dan 8 kemasan kaleng yang berkadar alkohol. Minuman keras tersebut, dikirim dari Bandung dan akan dijual di Kota Tasikmalaya," katanya, Kamis (21/4).

Ia mengatakan, peredaran miras oplosan di Kota Tasikmalaya terus dipantau dan tidak akan memberi ruang bagi pengedar dan yang memperoduksinya. Pihaknya berupaya menutup ruang gerak peredaran miras oplosan dan miras ilegal.

"Kami berkomitmen untuk terus menekan peredaran miras di Kota Tasikmalaya terlebih di bulan suci ramadan. Operasi penyakit masyarakat (pekat) akan terus dilakukan pada malam maupun siang hari dengan sasaranya minuman keras. Selain miras, kita juga berantas geng motor yang meresahkan masyarakat," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Operasi Miras Polres Klaten Berhasil Sita 1.115 Botol

BERITA TERKAIT