20 April 2022, 22:09 WIB

Polres Kota Cirebon Lakukan Pemeriksa Kesehatan Sopir Bus


Nurul Hidayah | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Ilustrasi 

PEMERIKSAAN kesehatan sopir bus intesif dilakukan menjelang arus mudik lebaran 2022. Polres Cirebon Kota Jawa Barat bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, pengelola terminal Harjamukti dan Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Rabu (20/4) melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine terhadap sopir bus dan kondekturnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kelayakan kendaraan juga  dilakukan. Kapolres Cirebon Kota AKB M Fahri Siregar, menjelaskan pemeriksaan kesehatan sopir dan kondekturnya diintensifkan jelang arus mudik lebaran 2022. "Tadi ditemukan sopir yang tensinya tinggi, sampai
200, tutur Fahri.  

Sopir tersebut diminta tidak bekerja terlebih dahulu dan perusahaan bus diminta mencari sopir pengganti. "Hasil tes urin tidak ditemukan pengumudi yang positif mengonsumsi narkoba," tutur Fahri.

Fahri juga menjelaskan mereka mendapatkan bantuan kendaraan mudik gratis dari kementerian perhubungan sebanyak 15 kendaraan termasuk 5 truk untuk mengangkut motor. Semua akan digunakan untuk kelancaran mudik lebaran 2022. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT