20 April 2022, 10:40 WIB

TNI AU Gelar Bazar Murah di Hanggar Dirgantara Pilot School Tasikmalaya


Adi Kristiadi | Nusantara

MI/Adi Kristiadi
 MI/Adi Kristiadi
Warga mengantri membeli paket sembako murah TNI AU di  Hanggar Dirgantara Pilot School Tasikmalaya, Rabu (20/4/2022)

TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Jabar menggelar bazar murah bahan pokok di bulan suci Ramadan. Sasarannya untuk warga tidak manpu yang dilgelar di halaman Hanggar Dirgantara Pilot School.

Puluhan para anggota TNI AU mengemas minyak goreng kemasan 1 liter, beras 2 kg dan telur 1 kg  ke dalam kantong kresek warna putih. Warga tertib mengantre menukarkan paket itu dengan uang Rp35 ribu.

Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Mohammad Sugiyanto mengatakan, kegiatan ini terlaksana bekejasama dengan Wingdik 600/KAL dalam rangka peringatan Hari TNI AU 76.

"Kami menyiapkan 500 paket sembako bagi warga dan setiap satu keluarga mendapatkan kupon pembelian dengan harga Rp35 ribu per paket, berisi beras, telur dan minyak goreng kemasan," kata Letkol Pnb Mohammad Sugiyanto, Rabu (20/4).

Sementara, Danwingdikkal 600/Kolonel Kal R. Mochamad Rosydi menanmbahkan, kegiatan bazar murah yang digelar oleh TNI AU untuk memudahkan warga dengan meringankan beban di bulan Ramadan. Dijadwalkan ke depan akan dilakukan kembali.

"Bazar murah paket sembako di halaman Hanggar Dirgantara Pilot School agar warga nyaman dan tertib saat mengantri tidak kepanasan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, seorang warga, Linda, 35, warga Kampung Siluman, mengatakan, bazar murah di Lanud Wiriadinata sangat membantu warga ekonomi kecil. Khususnya, kebutuhan minyak goreng dengan harga murah.

"Kami jelas terbantu, harapannya kedepan minyak goreng bisa dapat dua liter per kupon. Beras dikurangi tidak apa-apa. Karena kebutuhan minyak goreng sangat penting, anak-anak sulit makan kalau direbus terus apalagi tidak semua makanan bisa direbus," harap Linda. (OL-13)

Baca Juga: Harga Daging Sapi dan Ayam di Sikka Stabil Tapi Sepi Pembeli

BERITA TERKAIT