18 April 2022, 20:20 WIB

Aruna Dorong Gerakan Revolusi Protein Masyarakat


Heri Susetyo | Nusantara

Dok Aruna
 Dok Aruna
Nelayan memperlihatkan hasil tangkapan ikan yang menjadi produk seafood 

DI tengah melonjaknya harga bahan pangan, seafood menjadi salah satu alternatif yang memiliki kandungan gizi tinggi, terutama proteinnya bisa menjadi pilihan

Hal itu yang menjadi fokus dari produk seafood Aruna yang menawarkan produk olahan laut dengan harga miring serba Rp15 ribu untuk masyarakat di Sidoarjo, Jaw Timur.

Harga miring ini sengaja untuk memeriahkan Ramadan 2022. Aruna menggelar aktivasi Flash Sale Ramadan dan Photo Seafood Menu Challenge bertemakan "Kreasi Ramadan Aruna Seafood".

Cynthia Roefinal, Corporate Communication Supervisor Aruna mengatakan hadirnya produk seafood murah ini untuk mewujudkan gerakan Revolusi Protein.

"Sekaligus memberdayakan nelayan lokal di daerah pesisir Indonesia, Aruna terus memfasilitasi masyarakat Indonesia dalam membeli dan mengkonsumsi olahan laut. Melalui Seafood by Aruna, Aruna akan terus memberikan produk laut yang berkualitas serta promo harga menarik bagi para seafood lovers secara reguler," kata Cynthia.

Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM), I Nyoman Radiarta, menegaskan langkah yang dilakukan oleh Aruna sudah selaras dengan upaya pemerintah untuk mengembangkan perekonomian masyarakat.

"ukan hanya dilihat dari pendekatan digitalisasi melalui e-commerce dan perluasan jangkauan pasar, tetapi juga inisiasi yang akhirnya bermuara pada upaya menerapkan program penangkapan ikan yang terukur,' kata Radiarta.

baca juga: DAR Steak and Cafe Hangatkan Kulineran Steak di Kota Bandung

Flash Sale Ramadan telah berlangsung dua kali pada 12 dan 15 April 2022 dan mendapat sambutan tinggi para pemburu seafood.

"Saya senang melihat antusias masyarakat untuk dapat mengkonsumsi protein laut sangat tinggi. Produk serba 15 ribu kami habis diborong semua oleh masyarakat di dua marketplace Tokopedia dan Shopee. Saya harap, dengan adanya program ini, minat masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi seafood dapat terus tumbuh,” ujar Co-Founder dan Chief Sustainability Aruna, Utari Octavianty, Senin (18/4).

Selain itu, Aruna juga menggelar kompetisi Photo Seafood Menu Challenge bertemakan "Kreasi Ramadan Aruna Seafood" sejak awal April hingga 29 April 2022. Kegiatan itu bertujuan menggali kreativitas olahan seafood segar untuk memenuhi kebutuhan protein keluarga tercinta. (N-1)

BERITA TERKAIT