17 April 2022, 21:45 WIB

Jelang Libur Lebaran, Pantai Padang Diawasi Ketat 


Yose Hendra | Nusantara

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Lanskap Kawaan Pantai Padang, Padang, Sumbar

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang memperketat pengawasan Pantai Padang dari para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di lokasi terlarang. 

Menurut Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim, dulunya Pantai Padang pernah bersih, namun kini banyak PKL yang berdagang tidak pada tempatnya. 

"Kalau kondisi ini dibiarkan, mungkin mereka akan bertambah banyak," kata Mursalim, Minggu (17/4). 

Apalagi bulan Agustus nanti ada event besar yakni Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi). Kalau mereka ditertibkan menjelang kegiatan Apeksi tentu Satpol PP akan berhadapan dengan banyak PKL. 

Baca juga : 1,8 Juta Pemudik Diperkirakan Padati Sumbar, Gubernur Minta Semua Pihak Bersiap 

"Makanya sebelum puasa, kami bersama tim gabungan menertibkan PKL dari bibir pantai, trotoar dan jalan. Alhamdulillah, sekarang mereka tidak lagi berjualan di lokasi-lokasi tersebut," tutur Mursalim. 

Namun Mursalim tidak menampik masih ada PKL yang kucing-kucingan dengan petugas Satpol PP. Dimana di saat tidak ada petugas, mereka mencoba kembali berdagang di lokasi tersebut. 

"Makanya untuk menjaga kawasan Pantai Padang dari PKL, kita akan tempatkan personil mulai dari Masjid Al Hakim sampai persimpangan NPM," pungkas Mursalim. (OL-7)

BERITA TERKAIT