17 April 2022, 20:15 WIB

Suami Selingkuh, Seorang Ibu di Garut Bunuh Kedua Anaknya Kemudian Bunuh Diri 


Kristiadi | Nusantara

Ilustrasi
 Ilustrasi
Ilustrasi bunuh diri

SEORANG ibu bersama dua anak kandungnya ditemukan meninggal dunia di dalam rumah di Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (16/4). 

Ketiga orang tersebut, melakukan aksi bunuh diri dilakukan dengan cara meminum jus buah naga dan dicampur sabun pencuci piring dan berakhir gantung diri. 

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, aksi bunuh diri yang dilakukan oleh ibu dan dua anaknya meninggal dunia itu sudah direncanakan dan kejadian yang terjadi, bukan hanya bunuh diri saja tapi pembunuhan terhadap dua anaknya berumur 6 tahun dan 11 bulan dilakukan oleh Rentina Dora, 29, warga Medan, Sumatra Utara. 

Dalam kejadian itu, ibu kandungnya mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. 

"Berdasarkan dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk suami dari Rentina Dora, 29, hingga temuan bukti dari handpone milik istrinya motifnya itu adanya kekesalan terhadap suaminya telah berselingkuh dengan wanita lain dan melakukan aksi pembunuhan terhadap dua anaknya hingga mengakhirinya dengan gantung diri di dalam rumah," katanya, Minggu (17/4) 

Baca juga : RSIA Bunda Semarang Miliki Program Inseminasi Buatan

Ia mengatakan, sebelum pembunuhan kepada kedua anaknya dan mengakhiri dengan bunuh diri itu memang sesuai keterangan para saksi dan keluarga mereka ada masalahan dalam keluarga terutama sering terjadi percekcokan. Namun, keluarga itu sudah 5 tahun tinggal di rumah kontrakan di Garut tetapi suaminya itu bekerja di Bandung. 

"Aksi pembunuhan tersebut dilakukan oleh ibu kandungnya kepada dua anaknya yang masih kecil hingga mengakhiri hidupnya itu dengan gantung diri. Ibu kandungnya sendiri meracik sebuah racun berupa jus buah naga dicampur sabun pencuci piring dan meminumkan pada kedua anaknya, setelah merasa berhasil sudah mengakhiri hidupnya selanjutnya ibunya juga melakukan aksi bunuh diri," ujarnya. 

Menurutnya, motif yang dilakukan oleh ibunya itu karena ada kekesalan terhadap suaminya telah berselingkuh dengan wanita lain hingga sekarang masih menunggu hasil autopsi dari ketiga jasad dan kejadian tersebut dipandang perlu untuk memberikan kepastian terutama penyebab meninggalnya seorang ibu dan dua anak. 

Namun, dalam kejadian itu tidak ada tersangka dan yang jelas tersangka utamanya ibu kandungnya sendiri telah membunuh dua anaknya. 

"Kami masih menunggu hasil autopsi dari ketiga jasad dan untuk motif pembunuhan itu sudah jelas ada perselingkuhan dilakukan oleh suaminya, karena adanya kekesalan akhirnya ibu kandung melakukan pembunuhan kepada kedua anaknya dengan meminumkan jus buah naga dicampur sabun pencuci piring dengan cara diraciknya hingga ibunya kandunganya bunuh diri dengan gantung diri," paparnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT