17 April 2022, 10:15 WIB

Masyarakat Apresiasi Gelaran Vaksinasi Malam Hari Polres Klaten


Djoko Sardjono | Nusantara

MI/Djoko Sardjono
 MI/Djoko Sardjono
 Polres Klaten kembali menggelar vaksinasi malam hari di Gedung Sunan Pandanaran (RSPD) Klaten.

SERBUAN vaksinasi malam hari di bulan Ramadan 1443 H, digencarkan Polres Klaten (Jateng) dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19. Pelaksanaan vaksinasi seusai salat tarawih itu bertujuan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Guna percepatan vaksinasi, Sabtu (16/4) malam Polres Klaten kembali menggelar vaksinasi di Gedung Sunan Pandanaran (RSPD) Klaten. Kapolres AKB Eko Prasetyo dan Wakapolres Kompol Sumiarta dan pejabat utama Polres Klaten turun langsung mengawal program ini.

"Kegiatan vaksinasi malam hari ini dalam upaya percepatan capaian target vaksinasi di Klaten, khususnya booster," kata Kapolres Klaten.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut, lanjutnya, Polres Klaten didukung tenaga kesehatan (vaksinator) TNI dari Kodim 0723 Klaten.

Kapolres menyebut target vaksinasi 500 orang. Tapi, jika ternyata warga yang datang melebihi target itu mereka tetap akan dilayani.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi malam hari itu, menurut Kapolres Eko Prasetyo, mengakomodasi saran dan masukan dari masyarakat.

Masyarakat menginginkan vaksinasi digelar pada malam hari, karena mereka di pagi dan siang hari ada kegiatan kerja atau kesibukan lain.

"Alhamdulillah masyarakat mendukung dan mengapresiasi sekali terobosan vaksinasi malam hari yang kita lakukan," ungkap Kapolres Klaten.

Terbukti, setiap diadakan vaksinasi di malam hari antusiasme warga yang ikut sangat luar biasa hingga antrean peserta membeludak.

"Antusiasme warga sangat tinggi. Dari beberapa kali pelaksanaan vaksinasi malam hari, antrean warga sangat panjang," ujarnya.

Terkait capaian vaksinasi, Kapolres menyebut dosis pertama kini telah mencapai 92,26%, dosis kedua 87,79%, dan booster 20,87%. "Percepatan vaksinasi akan digencarkan siang, sore, dan malam hari khususnya booster, guna meningkatkan capaian vaksinasi," tekadnya.

Salah satu peserta vaksinasi, Rafi, 19, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Klaten yang menggelar vaksinasi malam hari. Rafi, pelajar SMK Muhammadiyah I Klaten, asal Sumatra Barat itu kini merasa lega dirinya telah mendapat suntik vaksinasi dosis ketiga.

"Terima kasih, Polres Klaten. Saya lega sudah mendapatkan vaksinasi booster. Karena, Senin (18/4) besok saya pulang ke Padang," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Polresta Tasikmalaya Berikan 159 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bandang

BERITA TERKAIT