14 April 2022, 16:32 WIB

Viral Video Pasangan Kekasih Berbuat Mesum di Alun-Alun Lembang


Depi Gunawan | Nusantara

MI/Depi Gunawan.
 MI/Depi Gunawan.
Sejumlah warga duduk-duduk di sekitar Alun-Alun Lembang pada malam pergantian tahun baru, Kamis (31/12) malam.

VIDEO yang memperlihatkan sepasang kekasih sedang melakukan perbuatan tak senonoh viral di media sosial. Rekaman yang berasal dari handphone warga itu pertama kali diunggah di Facebook.

Terlihat dalam video berdurasi 16 detik, seorang laki-laki dan perempuan berusia sekitar 15 tahun duduk di tangga lantai pinggir jalan sambil berciuman di tempat umum. Mirisnya, perbuatan mereka dilakukan tidak jauh dari masjid.

Setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di Alun-Alun Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (13/4) malam. Perekam video, Resty Edoy, mengaku kebetulan sedang berada di tempat tersebut.

"Saya yang langsung rekam video itu karena risih di tempat umum. Kejadiannya sekitar 18.30 WIB, setelah berbuka puasa," kata Resty saat dihubungi, Kamis (14/4).

Resty sempat akan menegur aksi mesum sejoli tersebut tetapi tidak jadi. Lebih baik ia merekam aksi itu kemudian diviralkan agar ada sanksi sosial serta efek jera kepada yang lain.

Merespon kejadian memalukan tersebut, Pemerintah Desa Jayagiri sangat menyayangkan aksi dua sejoli yang berbuat tak senonoh di kawasan Alun-Alun Lembang karena kejadiannya masuk dalam wilayah administratifnya. "Tentu kami sangat menyayangkan alun-alun dijadikan tempat tak senonoh," ucap Sekretaris Desa (Sekdes) Jayagiri, Deni Iskandar.

Sebelum videonya viral, Deni mengaku pernah menerima laporan dari warga bahwa alun-alun sering dijadikan tempat pacaran. Dirinya menduga kalau kedua pelaku bulan asli warga Lembang. "Kami belum tahu orangnya, tetapi sepertinya bukan warga sini. Bisa jadi dari pendatang yang sekadar lewat kawasan itu," tuturnya.

Baca juga: Truk Kelebihan Muatan Sebabkan Warga NTT Tewas di Papua Barat

Ke depan, pihaknya akan menginstruksikan pengurus RW di sekitar alun-alun lebih aktif mengawasi dan memberikan imbauan supaya tidak berbuat macam-macam apalagi selama Ramadan. "Di situ ada balai RW, nanti kita coba sampaikan ke pengurus supaya ada imbauan lewat pengeras suara biar menjadi perhatian pengunjung," tambahnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT