13 April 2022, 14:13 WIB

Demi Percepat Vaksinasi Booster, Tim Vaksinator Puskesmas Lato Melewati Medan yang Sulit


Fransiskus Gerardus /Kontributor Metro TV | Nusantara

MI/Fransiskus Gerardus/Kontributor Metro TV
 MI/Fransiskus Gerardus/Kontributor Metro TV
Tim Vaksinator Puskesmas Lato Gelar Vaksinasi ke Rumah Warga

UNTUK percepatan vaksinasi booster di Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur, NTT, tim vaksinator Puskesmas Lato menyasar ke desa-desa wilayah pesisir pantai utara. 

Vaksinasi kali ini harus dilalui dengan perjalanan yang tidak mudah. Dua desa yang menjadi target percepatan vaksinasi, dilalui dengan berjibaku dengan waktu dengan kondisi jalan yang memprihatinkan. 

Demi mengejar target vaksinasi yang belum tercapai, para tim medis yang didominasi kaum hawa ini tetap tegar melakukan perjalanan demi melayani masyarakat Desa Dulijaya dan Desa Serinuho di Kecamatan Titehena. 

Kondisi jalan yang rusak parah tidak membuat mereka kehabisan asah untuk melayani masyarakat. Mobil ambulans yang ditumpangi mereka tetap bergerak hingga ke titik yang dituju, meski jalan yang dilalui sering terkena dampak abrasi oleh ganasnya gelombang Laut Flores di pesisir pantai utara.

Bagi mereka, tugas yang diemban merupakan kepercayaan yang diberikan untuk membentuk heard immunity bagi warga sekitar, agar cepat terbebas dari penyebaran Covid-19. Ketika berada di tempat tujuan, antusias warga dari yang muda maupun lansia datang menerima vaksinasi yang diberikan. 

"Hari ini, kami dari tim vaksinasi Puskesmas Lato mengunjungi masyarakat di dua Desa yakni Desa Duli jaya dan Desa Serinuho,"ujar Veronika Hayon, pengelola Vaksinasi Puskesmas Lato, Rabu (13/4).

Dengan metode door to door, vaksin jenis pfizer telah melayani masyarakat hingga ke pelosok yang sulit dijangkau. 

“Kali ini 48 dosis vaksin jenis pfizer disiapkan untuk pelayanan Booster. Sedangkan jenis Covovac, 600 Dosis untuk sasaran dosis pertama dan kedua,"ungkapnya. (E-1)

BERITA TERKAIT