12 April 2022, 15:25 WIB

Pemkot Malang Gelar Pangan Bersubsidi


Bagus Suryo | Nusantara

MI/Bagus Suryo
 MI/Bagus Suryo
 Wali Kota Malang, Jawa Timur, Sutiaji menyalurkan paket program pangan bersubsidi di Kecamatan Lowokwaru, Selasa (12/4)

PEMERINTAH Kota Malang melalui tim pengendalian inflasi daerah menggelar program pangan bersubsidi. Sebanyak 660 paket disalurkan ke warga dengan subsidi Rp50.000 dengan nilai pokok Rp150.000 per paket.

"Jadi masyarakat hanya membayar Rp100.000 untuk mendapatkan bahan pangan yang berkualitas," tegas Wali Kota Malang Sutiaji di Kecamatan Lowokwaru, Selasa (12/4).

Program pangan bersubsidi ini nantinya digelar di seluruh kecamatan sampai akhir Ramadan. Hal itu guna memastikan pengendalian ketersediaan, distribusi dan stabilisasi harga bahan pokok selama Ramadan dan Idul Fitri.

Program ini, lanjutnya, bentuk kepedulian Pemkot Malang kepada masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau. Termasuk mendukung ketahanan pangan sekaligus mengendalikan inflasi.

Selain Pemkot, sejumlah instansi memberikan dukungan mulai perusahan-perusahaan, perbankan, perguruan tinggi, BUMN dan BUMD. Mereka aktif mendukung pemulihan ekonomi di Kota Malang.

"Selain bisa mengendalikan inflasi daerah, saya berharap tidak terjadi panic buying yang akan menyebabkan semakin langkanya bahan pokok," pungkasnya.(BN/OL-10)

BERITA TERKAIT