12 April 2022, 17:48 WIB

BPN Empat Lawang Bagikan 1.300 Sertifikat Tanah Gratis


Dwi Apriani | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

BADAN Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, menyerahkan 1.300 sertifikat tanah kepada masyarakat di tiga desa. Pembagian sertifikat ini adalah gratis karena merupakan bagian dari upaya menuntaskan target program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2022.

Kepala BPN Empat Lawang, Dwi Sugiarto mengatakan target PTSL tahun 2022 di Kabupaten Empat Lawang untuk 1.300 bidang lahan tanah. "Tahun 2022 ada 1.300 bidang tanah atau sertifikat tanah gratis dalam program PTSL di Empat Lawang," jelasnya.

Ia mengatakan sebanyak 1.300 bidang tanah tersebut tersebar untuk tiga desa yang ada di beberapa kecamatan. "Program PTSL 2022 kali ini untuk beberapa desa yakni Desa Babatan, Pagar Jati, dan Desa Batu Cawang," kata Dwi.

Adapun katanya program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini akan dilakukan pendataan secara menyeluruh. "Untuk sosialisasi sudah kita lakukan di tiga Desa yang kebagian PTSL tahun ini karena BPN Empat Lawang menargetkan PTSL paling tidak selesai sebelum akhir tahun ini," jelasnya.

Pihaknya berharap terjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dan didukung oleh pihak lainnya serta juga masyarakat. "Sebab PTSL ini merupakan program strategis nasional, sehingga dibutuhkan kerja bersama dari semua pihak untuk bahu-membahu menyukseskan PTSL ini," pungkasnya. (OL-15)

BERITA TERKAIT