12 April 2022, 07:35 WIB

Salurkan ZIS, Ganjar dan Baznas Jateng Renovasi Rumah Guru Ngaji di Kendal


Haryanto | Nusantara

dok.ant
 dok.ant
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Baznas Jateng menyalurkan zakat, infak, sedekah (ZIS)  ke dua guru ngaji di Kelurahan Trompo, K

GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Baznas Jateng menyalurkan zakat, infak, sedekah (ZIS)  ke dua guru ngaji di Kelurahan Trompo, Kecamatan Kendal. Bantuan diberikan berupa renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) senilai Rp 20 juta.

"Ini ada dua warga kita dua duanya guru ngaji. Jadi mereka mengabdikan dirinya untuk ngajari anak-anak bisa ngaji. Menurut saya, perlu lah mendapatkan perhatian," kata Ganjar di lokasi, kemarin.

Ganjar menjelaskan, awalnya Pemprov Jateng dan Baznas berkomunikasi dengan Pemda setempat terkait warga yang perlu dibantu. Kemudian didapatlah dua guru ngaji, yakni Ayub (48) dan Rosidin (53).

"Jadi kita komunikasi dengan daerah, bagaimana sih warga yang perlu mendapat bantuan. Dan ini termasuk ke kategori rumahnya tidak layak, perlun dibantu," imbuhnya.

Ganjar menyebut, penyaluran bantuan ini sekaligus bentuk sedekah di bulan suci Ramadan. Ganjar mengatakan, guru ngaji berhak mendapatkannya.

"Kita sambil datang ke Kendal dan nanti kita bisa memperbaiki agar lebih baik karena mereka juga mempunyai jasa yang baik untuk anak kita," imbuhnya.

Selain menyalurkan ZIS renovasi rumah, Ganjar juga memberikan paket sembako. Sembako tersebut terdiri dari minyak, beras, gula, dan mie instan.

Ayub, salah satu penerima bantuan berterima kasih kepada Ganjar. Dia mendoakan Ganjar sehat dan lancar menjalankan tugas. "Semoga beliau sehat selalu, diberikan kesehatan, dan lancar menjalankan tugasnya," tutur Ayub. (OL-13)

Baca Juga: Relawan di Madura Raya Dukung Sandiaga Presiden 2024

BERITA TERKAIT