08 April 2022, 15:05 WIB

Farmhouse Susu Lembang, Berwisata sambil Ngabuburit


Naviandri | Nusantara

MI/NAVIANDRI
 MI/NAVIANDRI
Objek wisata Farmhouse Susu Lembang


MENYAMBUT Ramadan tahun ini, objek wisata Farmhouse Susu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menggelar acara ngabuburit sekaligus berwisata menikmati berbagai destinasi yang ada.

Selain itu khusus di bulan puasa Farmhouse Susu Lembang juga memberikan diskon atau voucher masuk sampai 50% yakni Rp15 ribu per orang, berlaku Senin-Jumat.

Manager Operasinoal Farmhouse Susu Lembang, Wawan Gunawan mengatakan bahwa setelah melandainya pandemi covid-19, pihaknya terus berbenah diri untuk kembali menarik minat wisatawan berkunjung ke Farmhouse Susu
Lembang. Objek wisata ini sudah dibuka sejak 2015 lalu.

"Pengunjung kini bisa kembali menikmati panorama wisata dengan citra rasa khas Eropa. Ngabuburit dan memberikan potongan tiket masuk untuk pengunjung  merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengajak wisatawan menikmati dan bersantai baik dengan keluarga dan juga teman-teman selama bulan puasa," katanya.

Farmhouse Susu Lembang, kata Wawan, selama bulan puasa tetap buka mulai
pukul 10.00 hingga pukul 20.00 WIB. Bahkan bisa sampai pukul 21.00,
jika ada pengnjung yang mengadakan acara buka puasa, baik perusahaan
ataupun grop dan keluarga.

Sementara menu yang disediakan juga bervarisi mulai makanan khas Sunda dan juga makanan citra rasa Nusantara dan Eropa. Restoran di dalam Farmhouse Susu Lembang juga menyiapkan takjil gratis bagi pengunjung.

"Jadi kami tunggu kehadiran pengunjung untuk ngabuburit sekaligus
berwisata sambil menunggu waktu berbuka puasa, bersama keluaraga, orang
terdekat dan sahabat dan bisa juga rombongan kantor atau komunitas," tambahnya.

Menurut Wawan daya tarik bagi pengunjung di Farmhouse Susu Lembang,
di antaranya bisa melihat rumah kurcaci atau rumah hobbit dengan design
yang dibuat semirip mungkin sesuai dengan apa yang biasa dilihat di film  Hobbiton Movie Set yaitu mungil. Untuk itu, setiap pengunjung harus membungkukan badan untuk memasukinya.

Rumah hobbit masih merupakan lokasi yang paling banyak dikunjungi untuk berfoto.

"Bagi pengunjung wanita juga bisa mencoba sensasi menggunakan gaun khas
Eropa layaknya seperti putri jaman dulu dan kostum pakaian ala maid bisa disewa. Bagi pengunjung yang datang dengan pasangan, inilah pilihan yang juga bisa dicoba dengan mengabadikannya melalui gembok cinta, dijamin akan serasa seperti di Jembatan Pont Des Arts di Prancis," jelasnya lagi.

Keunikan gembok cinta yang ada Farmhouse Susu Lembang, jelas wawan tentu banyak menarik minta pasangan yang sedang dilanda asmara untuk mengabadikan  perasaan cinta dan kasih sayang mereka dengan cara digembok cintanya. Menyatukan komitmen untuk hidup selalu bersama saat suka dan duka.

Bahkan sangking romantisnya tempat ini banyak juga pasangan pengantin
yang menjadikannya sebagai tempat honeymoon.

"Disini juga terdapat peternakan mini yang banyak digemari anak-anak
yang bisa menyaksikan secara dekat aneka satwa seperti iguana, kelinci,
angsa, burung, anak sapi dan kambing sertad domba. Pengunjung bisa ikut memberi makan domba, kelinci dengan membeli wortel yang telah disiapkan dan juga memberi minum susu untuk anak Sapi," paparnya.

Menurut Wawan, keberadaan kandang-kandang tersebut bukan tanpa alasan
tertentu, sebab di kandang-kandang tersebut pengunjung bisa berinteraksi langsung memberi makan bahkan menyentuh langsung dan berfoto dengan hewan-hewan tersebut. Ini juga tentu bisa menjadi proses pengenalan dan pendidikan anak terhadap nama-nama binatang yang ada dan langka ini.

"Jika pengunjung penat saat berkeliling, kami juga menyediakan
tempat-tempat duduk yang dibuat dari kayu-kayu dan ditempatkan secara
alami yang letaknya di bawah rindangnya pepohonan besar yang di sekitarnya tertata dengan baik. Berbagai tanaman hias yang ada membuat suasana sangat asri dan berudara segar," jelasnya.

Pengunjung bisa menikmati eksostisnya taman bunga nan indah seperti di Eropa. Mereka yang menyukai forografi akan sangat senang sebab spot-spot foto yang ada di Farmhouse Susu Lembang tertata baik.

"Lokasi yang berada di dataran tinggi berudara sejuk tentu saja
memberikan  latar belakang gambar atau foto yang sangat indah, kulitas dan seni fotograpi semakin luar biasa layaknya sedang berada di Eropa," tandas Wawan. (N-2)

 

BERITA TERKAIT