08 April 2022, 14:00 WIB

Polres Tasikmalaya Gencarkan Vaksinasi Covid Usai Shalat Tarawih


Adi Kristiadi | Nusantara

MI/Kristiadi
 MI/Kristiadi
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszahari Kurniawan meninjau vaksinasi covid di  di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Kamis malam (7/4) 

JELANG mudik Idul Fitri 2022, Polres Tasikmalaya Kota bersama Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya gencar melaksanakan vaksinasi dosis ketiga (booster). Pelaksanaannya dilakukannya usai shalat tarawih di Masjid Agung Kota Tasikmalaya dan Aula Asrama Polisi (Aspol) Bojong.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszahari Kurniawan mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan selama Ramadan 1443 H untuk mendukung pemerintah dalam program percepatan vaksin baik dosis pertama, kedua dan ketiga (booster).

"Kami akan terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 selama Ramadan. Sasaran target masyarakat terutamanya yang belum divaksin dosis pertama, kedua dan ketiga (booster). Apalagi, mudik lebaran tahun ini pemerintah mewajibkan agar masyarakat harus lebih dulu divaksin booster," katanya, Jumat (8/4).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, jelas Kapolres Tasikmalaya, di Aula Asrama Polisi dan Masjid Agung Kota Tasikmalaya setelah shalat tarawih. Antusias masyarakat masih tinggi dan mereka rela antre sebelum disuntik vaksin.

"Kami sempat bertanya kepada peserta dan mereka umumnya akan pulang kampung ke Jakarta, Klaten (Jateng), Madiun (Jatim) dan lainnya. Para peserta juga antre menunggu giliran, dan senang kegiatan dilakukan usai solat tarawih supaya tidak ada kegiatan lain hingga bisa langsung tidur setelah disuntik vaksin," ujarnya.

Sementara itu, seorang peserta vaksin ketiga (booster), Bayu Adji, 30, warga Jakarta, mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilakukan di Dinas Kesehatan dan Polres Tasikmalaya Kota sangat bagus, dilakukan usai shalat tarawih.

"Setelah shalat tarawih lebih enak, setelah divaksin bisa langsung istirahat," paparnya. (OL-13)

Baca Juga: Percepat Booster, BIN Luncurkan Program Vaksinasi Masuk Masjid di Yogyakarta

BERITA TERKAIT