05 April 2022, 17:30 WIB

Bendahara PDIP Kota Palembang Pindah ke Partai NasDem


Dwi Apriani | Nusantara

MI/Dwi Apriani
 MI/Dwi Apriani
Fitrianti Agustinda (kerudung putih), Wakil Wali Kota Palembang pilih bergabung ke Partai NasDem.

FITRIANTI Agustinda yang merupakan Wakil Walikota Palembang sekaligus bendahara Partai PDI Perjuangan DPC Kota Palembang, secara mengejutkan keluar dari partai yang membesarkan namanya itu. Kini Fitrianti bergabung dengan Partai NasDem.

Berpindahnya Fitrianti telah mendapat restu dari Herman Deru sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumsel. Keanggotaan dari Fitrianti Agustinda ini pun dianggap sudah sah sebagai kader NasDem.

"Kalau dia masuk NasDem memang ada, dan sebagai kader juga sudah sah," kata Herman Deru, Selasa (5/4).

Meski demikian untuk struktur keanggotaannya, Herman Deru mengaku masih akan mengecek dahulu. "Soal struktur saya mau cek dahulu," terang dia.

Diketahui, pengajuan pengunduran diri Finda dari keanggotaan PDIP sekaligus Bendahara DPC PDIP Palembang dilakukan melalui surat yang diajukan pada 30 Maret 2022 lalu.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Sumsel, Syamsul Bahri mengatakan pihaknya sudah menerima keinginan Fitrianti masuk ke partai NasDem.

"Kita menunggu kebijaksanaan dari DPP. Kita ini kan ada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, kalau dia komitmen, statement-nya sesuai dengan AD/ART serta Visi dan Misi Partai NasDem, iya alhamdullilah, artinya dia setuju untuk bergabung ke NasDem," kata Syamsul Bahri.

Mengenai komunikasi Fitrianti ke DPW, Syamsul menyatakan, intensitasnya biasa saja sebatas menyampaikan keinginan bergabung.

"Kita namanya partai masyarakat untuk membesarkan partai, Alhamdullilah kalau mau bergabung ke NasDem, kita terima, itu saja, tidak perlu dipermasalahkan. Yang penting dia ada niat untuk bekerja untuk masyarakat," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Dalam Sepekan BIN Mampu Suntik 194.500 Orang Di Jabar

BERITA TERKAIT