04 April 2022, 15:47 WIB

Wali Kota Makassar Berharap tidak Muncul Kluster Masjid


Lina Herlina | Nusantara

MI/Lina Herlina
 MI/Lina Herlina
Masjid 99 Kubah Makassar, Sulawesi Selatan.

KONDISI pandemi Covid-19 yang berangsur membaik bagi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto adalah sebuah kesyukuran tersendiri karena pada Ramadan kali ini masyarakat diberi kelonggaran untuk ibadah di masjid setelah dua tahun.

Kendati demikian, wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu mengingatkan agar agar tetap menjaga protokol kesehatan jika berada di masjid atau saat menggelar kegiatan berbuka puasa bersama.

"Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker dan semoga tidak membentuk kluster mesjid tahun ini," seru Danny Pomanto, Senin (4/4).

Dia mengaku bersyukur pula, jika hari pertama bulan puasa di Kota Makassar, jumlah kasus Covid-19 menurun. "Tapi kita tidak boleh lengah. Fungsi pemerintahan terus berjalan, menurunkan semua satuan tugas seperti covid hunter, tim detektor dan dan pengurai keramaian semua memantau kegiatan ibadah agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat," tukas Danny.

Baca juga: Rumah Warga Bolaang Mongondow Timur Rusak Berat Akibat Banjir

"Camat, lurah dan RT/RW pun turun langsung untuk mendeteksi masyarakat yang berada di masjid namun mengalami demam, flu dan batuk seberapa banyak. Agar secepatnya bisa didata dan mendapat tindakan medis," sambung Danny Pomanto.

Dia pun mengingatkan masyarakat Kota Makassar bagi yang belum vaksin untuk segera divaksin untuk menciptakan kekebalan kelompok, meski capaian vaksin pertama di Makassar sudah hampir 100%, tapi harapannya semua bisa divaksin.

“Saya bersyukur masyarakat Kota Makassar sangat menjaga dirinya. Buktinya vaksin pertama sudah hampir 100%. Bahkan sudah banyak yang telah vaksin booster. Semoga herd immunity kita semakin membaik,” pungkas Danny. (OL-4)

BERITA TERKAIT