03 April 2022, 22:37 WIB

Minyak Goreng Curah Sulit Didapat Di Kabupaten Badung


Ruta Suryana | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Minyak goreng curah.

MINYAK goreng curah masih susah didapatkan di Kabupaten  Badung, Bali. Dari pantauan Minggu (3/4), keberadaan minyak goreng curah susah ditemukan di pasar tradisional hingga ke warung-warung warga.

Padahal di kalangan masyarakat, banyak yang ingin beralih menggunakan minyak goreng curah yang harganya lebih terjangkau khuusnya bagi masyarakat yang ekonominya pas-pasan di tengah dampak pandemi covid-19.

Ni Nyoman Sugi, salah seorang warga di Perumahan Dalung Permai mengaku sulit untuk mendapatkan minyak goreng curah. Padahal dirinya ingin beralih ke minyak goreng curah dengan alasan biar lebih terjangkau. Karena susah mendapatkannya, dia pun harus membeli minyak goreng kemasan  di pasar modern yang harganya Rp24 ribu lebih/liter.

"Ya karena tak ada pilihan yang lebih murah, terpaksa beli minyak goreng yang kemasan seharga Rp24.900 per liter. Kalau ada minyak curah, maka saya bisa menghemat," jelasnya, Minggu (3/4).

Dalam kondisi ekonomi yang dirasakan masih sulit, Sugi mengaku belakangan ini mengurangi memasak makanan dengan cara menggoreng agar lebih hemat minyak goreng. "Kalau memasak saya lebih sering selingi dengan bikin menu makanan yang berkuah atau dikukus untuk hemat minyak," ujarnya.

Salah satu toko besar di kompleks perumahan terbesar di Bali, Bumi Dalung Permai di wilayah Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali, yang sebelumnya biasa jual minyak goreng curah juga belakangan kehabisan stok. "Stok (minyak goreng curah) kosong," ujar salah seorang karyawan. (OL-15)

BERITA TERKAIT