29 March 2022, 08:05 WIB

Angin Puting Beliung Terjang Klaten


Djoko Sardjono | Nusantara

dok. BPBD Klaten,
 dok. BPBD Klaten,
Angin puting menerjang Klaten, Jawa Tengah, Senin (28/3) sore mengakibatkan puluhan pohon tumbang di beberapa desa di sana.

ANGIN puting beliung menerjang Klaten, Jawa Tengah, Senin (28/3) sore. Akibatnya banyak pohon tumbang yang menimpa rumah penduduk.

Pohon tumbang terjadi di Desa Gesikan, Kecamatan Gantiwarno; Desa Tambong Wetan dan Desa Kalikotes, Kecamatan Kalikotes; dan Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk.

Kemudian, Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan; Desa Paseban, Kecamatan Bayat; Desa Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko;  dan Desa Kranggan, Kecamatan Manisrenggo.

Kepala Pelaksana BPBD Klaten, Sri Winoto, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dalam kejadian pohon tumbang itu dua pengendara sepeda motor tertimpa pohon di Bayat.

Korban angin puting beliung tersebut, yakni Assegaf Hafidz Lukhman, 23, dan Bayu Purnomo, 22, keduanya warga Desa Paseban, Bayat, dilarikan ke RS Islam Klaten karena mengalami luka serius.

Pohon tumbang dilaporkan juga menimpa rumah Tentrem, warga Desa Kalikotes, dan rumah Tukinem Sarwo Wiyono, warga Desa Kranggan. Rumah warga itu mengalami kerusakan.

"Akibat pohon tumbang akses jalan terganggu. Tapi, relawan bencana langsung turun ke tempat atau lokasi kejadian untuk melakukan asesmen, serta penanganan pohon tumbang," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: BIN Akselerasi Vaksinasi di DIY, Sambut Tarawih dan Idul Fitri

 

BERITA TERKAIT