24 March 2022, 16:31 WIB

Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi Di Perairan Bali


Ruta Suryana | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Ilustrasi 

TINGGI gelombang laut di perairan sekitar Bali diprediksi masih berpotensi mencapai hingga 3 meter dalam tiga hari ke depan, sejak  Kamis (24/3) hingga Sabtu (26/3).

Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah III Denpasar, dalam keterangan tertulis, Kamis (24/3) gelombang laut di perairan selatan Bali diprediksi berkisar antara 1 hingga 3 meter. Sementara di Selat Bali maupun Selat Lombok antara 0,5 hingga 2,5 meter, sedangkan di perairan utara Bali antara 0,25 hingga 1,25 meter.

Atas prediksi tersebut, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai potensi hujan disertai petir. Untuk itu masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap dampak bencana yang dapat ditimbulkan  dari cuaca ekstrem seperti banjir,  tanah longsor, angin kencang , pohon tumbang dan lainnya.

"Masyarakat diimbau berhati-hati terhadap dampak bencana yang dapat ditimbulkan dari cuaca ekstrem seperti banjir, tanah longsor, angin kencang dan pohon tumbang," ujar Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho. (OL-15)

BERITA TERKAIT