23 March 2022, 19:39 WIB

Minyak Goreng Curah Susah Didapat Di Kabupaten Badung


Ruta Suryana | Nusantara

ANTARA
 ANTARA
Minyak gioreng curah.

KEBERADAAN minyak goreng curah sangat sulit didapatkan di wilayah Kabupaten Badung, Bali khususnya di pasar tradisional Desa Dalung dan kawasan Perumahan Dalung Permai. Pedagang di pasar tradisional maupun pasar modern rata-rata hanya menjual minyak goreng kemasan yang harganya berkisar Rp25 ribu per liter.

"Banyak pembeli yang menanyakan minyak goreng curah. Tapi saya tidak menjualnya," ujar Sugi, salah seorang pedagang pasar tradisional Desa Dalung, Rabu (23/3).

Dari kalangan masyarakat terutama ibu rumah tangga mulai banyak yang ingin beralih menggunakan minyak goreng curah dengan alasan agar lebih terjangkau. Pasalnya harga minyak goreng kemasan sangat mahal yang rata-rata mencapai Rp25 ribu/liter.

"Saya ingin menggunakan minyak curah biar lebih murah. Tapi susah mendapatkannya," ujar Rahayu, seorang ibu rumah tangga.

Tak hanya kalangan ibu rumah tangga, pedagang gorengan juga mulai mengeluhkan mahalnya harga minyak goreng kemasan yang dirasakan berat untuk mengimbangi biaya produksi. Sementara untuk menaikkan harga jual masih pikir-pikir karena khawatir tidak terbeli oleh pelanggannya. Alternatifnya kemungkinan ukuran gorengannya diperkecil.

"Saya maunya beralih memakai minyak goreng curah saja agar lebih murah, tapi susah mendapatkan di sekitar sini. Mungkin akan saya coba beli ke Denpasar," ujar Adi, salah seorang pedagang gorengan di kawasan Kuta Utara, Badung. (OL-15)

BERITA TERKAIT