22 March 2022, 10:42 WIB

Bupati Simalungun Kesal Temukan Lingkungan Puskesmas tidak Terawat saat Sidak


Apul Iskandar | Nusantara

MI/Apul Iskandar
 MI/Apul Iskandar
 

BUPATI Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Camat Purba dan Puskesmas Tiga Runggu Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Senin (21/3). Saat melakukan sidak di Puskesmas Tiga Runggu yang bersebelahan dengan
Kantor Camat Purba, Bupati Radiapoh tampak sangat kesal sebab kondisi lingkungan Puskesmas tidak terawat dengan baik dan kurang terjaga kebersihannya.

"Tolong ini dijaga kebersihannya. Tunjukanlah bahwa  ini merupakan tempat pemulihan kesehatan yang nyaman buat masyarakat. Ini lihatlah, kotor banyak debu. Kalau ada waktu luang, kan bisa ini dibersihkan," kata Radiapoh dengan nada kesal.

"Ini bangunannya sudah bagus, jadi tolong dirawat, cobalah kalian tanami di depan itu tumbuhan atau bunga yang sedap dipandang mata agar terlihat lebih asri dan nyaman," tambahnya lagi.

Sebelumnya, saat sidak di Kantor Camat Purba, di hadapan para Lurah dan Staf Kecamatan, Radiapoh berharap agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Selanjutnya terkait dengan penerbitan surat keterangan tanah (SKT), Radiapoh memerintahkan camat untuk segera dan memudahkan kepengurusan SKT guna memperoleh atau menunjang pendapatan asli daerah melalui penerbitan pajak bumi dan bangunan.

Menurutnya,  masih banyak tanah dan bangunan di Kecamatan Purba belum terbit nilai jual objek pajak dan bangunan (NJOPB) serta PBB. "Untuk itu segera di sosialisasikan ini kepada masyarakat. Karena dari PAD-lah kita bisa melaksanakan pembangunan,  termasuk membangun kantor camat kita ini. Yang kita lihat sudah saatnya untuk dilakukan perbaikan," ujarnya. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT