14 March 2022, 15:07 WIB

Di Sela-sela Dampingi Presiden di Titik Nol IKN, Erick Thohir Tanam Pohon Bersama Khofifah


Mediaindonesia.com | Nusantara

Twitter @erickthohir
 Twitter @erickthohir
Menteri BUMN Erick Thohir bersama sejumlah menteri di lokasi titik nol IKN

MENTERI BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo berkemah di Ibu Kota Negara Nusantara, Senin (14/3).

Selain Erick, tampak juga Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Erick mendokumentasikan prosesi penyerahan tanah dan air dengan menyorot raut wajah sejumlah rekan menteri. "Dari titik nol ini, Pak Basuki terharu," ungkap Erick lewat video yang ia unggah dalam akun Instagram @erickthohir.

Erick bersama sejumlah menteri tampak khidmat saat menyaksikan prosesi penyerahan tanah dan air dari setiap gubernur kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Prosesi penyerahan tanah dan air dari seluruh gubernur kepada bapak Presiden Jokowi. Penyerahan dilakukan di titik nol kilometer Ibu Kota Nusantara," ujar Erick 

Di sela-sela kegiatan, Erick turut menanam pohon Bisbul di titik nol IKN bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Menanam pohon di titik nol di Ibu Kota Negara Nusantara," ujar Erick.

Khofifah yang berdiri tak jauh dari Erick tampak kagum dengan pohon tersebut. "Oh Bisbul, ini di Grahadi ada. Ini tanaman langka sekali. Saya punya tiga sudah berbuah. Gak ada (dijual) di toko ini," ujar Khofifah.

Rencananya, Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan berkemah di titik nol IKN hingga Selasa (15/3) siang. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan bahwa tidak ada makanan khusus bagi rombongan Presiden.

Selain kue dan buah-buahan, pihak Istana juga menyediakan mi instan di dalam tenda. "Makanan biasa saja kue dan buah. Enggak ada makanan khusus, paling mi instan," kata Heru. (Ant/OL-8)

BERITA TERKAIT