10 March 2022, 17:45 WIB

Pelaku UMKM Kota Tegal Belajar Digital Marketing


Supardji Rasban | Nusantara

 MI/Supardji Rasban
  MI/Supardji Rasban
Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono beri sambutan Sosialisasi Digital Marketing dengan Virtual Reality Technology kepada pelaku UMKM Kota Te

SOSIALISASI Digital Marketing dengan Virtual Reality Technology oleh PT. Ctrip Technology Indonesia berlangsung di Pendopo Ki Gede Sebayu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Jawa Tengah, Kamis (10/3).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Tegal, Muhammad Rudy Herstyawan, menyampaikan maksud kegiatan sosialisasi digital marketing untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan kapabilitas dari para pelaku UMKM Kota Tegal sehingga mampu memanfaatkan  perangkat digital dalam melakukan pemasaran.

"Tujuan kegiatan ini membuka gerbang pemasaran pada jagat online agar produk asli Indonesia khususnya produk  UMKM Kota Tegal mampu bersaing pada pasar global," ujar Rudy.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, mengapresiasi kepada  PT. Ctrip Technology Indonesia yang akan berbagi ilmu dengan pelaku usaha Kota Tegal agar sadar teknologi dalam pemasaran produk.

"Saya berharap dengan mengundang pelaku usaha dan UMKM dalam sosialisasi ini bisa membantu dan memberikan ilmu pemasaran dengan sistem digitalisasi yang secara luas baik nasional dan internasional," ucap Dedy Yon.

Dedy Yon menyebut pihaknya juga ikut membantu dalam mewujudkan Kota Tegal dengan tagline Amazing Tegal, Tegal yang menakjubkan. "Saya ingin nanti digitalisasi produk akan lebih cepat agar Kota Tegal mampu memromosikan produknya, sehingga mampu menumbuhkan ekonomi di Kota Tegal," pungkasnya. (OL-13)

baca juga: Warga Jateng Cari Minyak Goreng ke Jabar harga Tetap di atas HET

 

BERITA TERKAIT