07 March 2022, 18:25 WIB

Tim Dokter Kepresidenan Pantau Kondisi Gibran yang Kembali Terpapar Covid-19


Widjajadi | Nusantara

MI/WIDJAJADI
 MI/WIDJAJADI
Kepala Dinas Kesehatan Surakarta  Siti Wahyuningsih 


WALI Kota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka kembali terinfeksi covid-19. Tim Dokter Kepresidenan sudah melakukan pantauan intensif, meski gejala yang diambil tergolong ringan, yakni demam dan batuk.

Gibran menyatakan dirinya kembali terpapar melakui Whatsapp Grup Wartawan pada Minggu (6/3) malam. Ia meminta para jurnalis yang mengikuti kegiatannya, selama pekan kemarin, untuk melakukan tes PCR.

Saat ini, putra sulung Presiden Joko Widodo itu masih menjalani isolagi mandiri di rumah dinas, Loji Gandrung. Isoman direncanakan berlangsung selama 10 hari terhitung mulai Jumat (4/3) sampai minggu (13/3).

Terkait turunya Tim Dokter Kepresidenan, Kepala Dinas Kesehatan Siti Wahyuningsih membenarkan. "Gejala awal yang dirasakan Mas Wali ialah demam pada Kamis pagi, sehingga langsung memisahkan diri dari keluarganya," paparnya.

Dinas kesehatan, lanjut Ning, panggilan akrabnya, telah menerjunkan tim khusus dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno. "Kami berkoordinasi dengan Tim Dokter Kepresidenan," tambahnya.

Gibran menjalani tes PCR pada Jumat (4/3) pagi. Hasilnya, siang harinya ia dinyatakan positif. Sementara seluruh keluarganya juga dites, hasilnya negatif.

"Kemungkinan penjangkitan kembali terjadi karena faktor kelelahan tinggi. Bagi yang pernah kontak dengan Mas Wali segera hubungi saya dan akan kita fasilitasi tes PCR di RSUD Bung Karno atau datang langsung ke rumah sakit," pungkas Ning. (N-2)

BERITA TERKAIT