03 March 2022, 23:07 WIB

Kasus Aktif di Bangka Selatan 428 Orang


Ant | Nusantara

Antara
 Antara
Ilustrasi

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan hingga kini pasien aktif terpapar virus corona baru di daerah setempat tercatat sebanyak 428 orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, menjelaskan terjadi penambahan sebanyak 10 kasus warga terpapar COVID-19 dari angka sebelumnya sebanyak 418 orang dan hari ini tercatat 428 orang.

Data perkembangan COVID-19 di daerah setempat tercatat hingga kini sudah terdapat sebanyak 4.104 warga yang terkonfirmasi dengan rincian 3.520 dinyatakan sembuh, 428 kasus aktif dan 156 dinyatakan meninggal dunia.

Pemerintah daerah setempat meminta masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini, terutama masuknya varian omicron.
"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya, Kamis (3/3)

Program vaksinasi COVID-19 terus dikampanyekan dan dijalankan secara masif hingga ke pelosok desa. "Peran Puskesmas pada setiap kecamatan lebih ditingkatkan dalam rangka melayani masyarakat yang ingin divaksin," ujarnya.

Saat ini angka vaksinasi di Bangka Selatan sudah mencapai angka di atas rata-rata nasional dan pemerintah setempat terus menggencarkan program percepatan vaksinasi.

"Gerai vaksin dibuka lebih banyak lagi, kontribusi dan partisipasi berbagai pihak juga diharapkan untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19," ujarnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT