24 February 2022, 21:32 WIB

Stok Minyak Goreng di Sidoarjo Masih Mencukupi


Heri Susetyo | Nusantara

MI/Heri Susetyo
 MI/Heri Susetyo
Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro (tengah) mengunjungi pabrik minyak goreng PT Megasurya Mas di Kecamatan Waru, Kamis (24/2).

KAPOLRESTA Sidoarjo, Jawa Timur Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengunjungi pabrik minyak goreng PT Megasurya Mas di Desa Tambak Sawah Kecamatan Waru, Kamis (24/2). Sidak Kapolresta Sidoarjo kali ini untuk mengecek ketersediaan minyak goreng di pabrik tersebut.

Saat sidak, terdapat 600 ton minyak goreng yang siap didistribusikan ke sejumlah wilayah di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Indonesia timur.  "Secara keseluruhan saya melihat tidak ada kendala, bahkan perusahaan ini tadi melaksanakan operasi pasar di Krian seharga Rp11.500 per liter untuk pedagang," kata Kusumo.

Operasi pasar tersebut juga akan dilakukan terus terutama di tempat tempat yang terjadi kelangkaan minyak goreng. Setiap operasi pasar disediakan lima ribu liter minyak goreng curah.

Kusumo menegaskan, ketersediaan minyak goreng dari pabrik ini masih aman tidak ada kendala. Khususnya untuk pasokan di wilayah Kabupaten Sidoarjo. "Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak panic buying, belilah minyak goreng sesuai kebutuhan," kata Kusumo.

Senior Manajer PT Megasurya Mas, Sudy menjelaskan, kemampuan produksi minyak goreng pabrik ini bisa mencapai 1.500 ton per hari. Namun jumlah produksi tersebut tergantung pasokan CPO (bahan baku minyak goreng).

"Dengan kemampuan jumlah produksi kami dan mengikuti ketentuan harga dari pemerintah, kami pastikan ketersediaan minyak goreng untuk setahun ke depan masih aman," kata Sudy. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT