23 February 2022, 13:15 WIB

Klaster Nakes Muncul Di Babel


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

MI/Rendy Ferdiansyah
 MI/Rendy Ferdiansyah
Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa

SEKRETARIS Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, menyebutkan saat ini telah terjadi klaster Covid-19 di tenaga kesehatan.

"Benar di dinkes sudah terjadi klaster kesehatan, dan baru-baru ini beberapa instansi vertival satu kantor ada 14 orang. Mungkin hari ini nambah lagi dan ada dari OPD, dengan adanya kasus ini kita harus terus menjaga protokol kesehatan," jelas Mikron, Rabu (23/2)

Ia menambahkan, berdasarkan kebijakan pemerintah, apabila terjadi kasus Covid-19 di setiap perkantoran harus melakukan lockdown atau work from home (WFH).

"Apabila ditemukan ada yang positif, bisa lockdown lima hari, sembari memeriksa, hingga ke semua pegawai sampai tahap kedua dan dapat masuk kembali apabila sudah dalam keadaan sehat," kata Mikron.

Selain itu, Mikron meminta setiap perkantoran di lingkungan Pemprov Babel dan vertikal melakukan screening Covid-19 secara berlaka.

"Tujuan dilakukan secara berkala dan rutin agar intansi dapat melihat penyebaran kasus Covid-19, karena sejak ada varian Omikron penyebaranya semakin banyak. Terutama kantor yang selalu menggunakan pendingin ruangan Air Conditioner (AC) sirkulasinya udaranya kurang bagus," ujarnya.(OL-13)

Baca Juga: Polresta Manado Tangkap Komplotan Pencuri Mesin Perahu

 

BERITA TERKAIT