23 February 2022, 10:55 WIB

OP Migor Digelar di Dua Lokasi Wilayah Magelang dalam Dua Hari


Tosiani | Nusantara

Antara
 Antara
Ilustrasi

OPERASI Pasar (OP) khusus minyak goreng akan digelar di dua lokasi wilayah Kota Magelang, Jawa Tengah dalam dua hari ke depan. Yakni di Magelang Utara pada Rabu (23/2/2022) dan di Kecamatan Magelang Tengah pada Kamis (24/2/2022).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang Catur Budi Fajar mengatakan, pada operasi pasar kali ini minyak goreng dikemas sederhana dan dijual dengan harga Rp13.500 per liter.

Secara keseluruhan operasi pasar minyak goreng akan dilaksanakan di lima pasar dan 17 kelurahan di Kota Magelang. Semula pasokan minyak yang tersedia hanya 4.000 liter. Namun Dalam waktu dekat, pemkot akan mendapatkan tambahan pasokan 1.000 liter minyak goreng untuk lanjutan operasi pasar.

"Operasi pasar ini merupakan kepedulian pemerintah, baik Kabupaten/Kota maupun Provinsi, atas kelangkaan minyak goreng di pasar beberapa waktu terakhir ini," katanya, Rabu. 

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menambahkan, operasi pasar ini untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan memperoleh minyak goreng. Selain sulit didapat, harga komoditas ini juga melonjak hingga kisaran Rp17.000 per liter. (TS/OL-10)

BERITA TERKAIT