21 February 2022, 15:58 WIB

Pemprov Sumbar Gandeng Influencer Promosikan Mentawai


Yose Hendra | Nusantara

MI/Yose Hendra
 MI/Yose Hendra
Kepulauan Mentawai

PEMERINTAH Provinsi Sumatra Barat terus berupaya membangkitkan gairah pariwisata di tengah pandemi. Kemarin, belasan influencer dibawa ke Mentawai dengan tujuan mengeksplorasi Mentawai sekaligus mempromosikan di lini massa.

"Kita membawa kurang lebih 11 influencer, diharapkan ini akan menjadi pendongkrak dalam mengexpose Mentawai, apalagi Sikakap yang merupakan bagian paling selatan dari Kepulauan Mentawai," ucap Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy.

Menurut Audy, pelibatan influencer dari dalam dan luar Sumbar merupakan salah satu langkah tepat dalam mempromosikan wisata Sikakap, lantaran para influencer yang diikutsertakan memiliki ratusan ribu follower travel enthusiast dari seluruh Indonesia di kanal-kanal dan akun media sosial mereka.

Dengan begitu, diharapkan Sikakap kian dikenal luas sebagai destinasi wisata laut unggulan serta kunjungan wisata domestik ke Mentawai makin meningkat. Sehingga sektor pariwisata yang menjadi salah satu motor penggerak ekonomi masyarakat Mentawai, khususnya Sikakap, semakin produktif.

Baca juga: Telan Rp547 M, Menhub : Bandara Mentawai Baru Rampung Agustus 2022

Salah satu influencer yang turut mendampingi Wagub, Ajo Buset, mengakui keindahan wisata laut Sikakap. Ia mengatakan akan mengenalkan pesona Sikakap pada masyarakat luas apalagi Pulau Ragi yang dikunjungi sore tadi.

"Pesona keindahan laut yang luar biasa, meski baru saja sampai, tapi sudah langsung terbayang sepulang dari sini nanti bakal ingin kembali lagi, apalagi jalan berpasir yang ada di antara pulau ragi," ujarnya.

Pada kunjungan kali ini, Wagub Audy juga mengajak Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabbagalet dan Wakil Bupati Kortanius Sabeleake mengelilingi Perairan Pulau Ragi dengan jetski.

Mentawai merupakan salah satu destinasi favorit di Sumbar. Kebanyakan yang datang wisatawan asing dengan tujuan berselancar atau surfing.

Kepulauan Mentawai dikenal sebagai surga surfing dunia dan dinobatkan memiliki ombak tinggi yang stabil.(OL-5)
 

BERITA TERKAIT