16 February 2022, 05:50 WIB

UMKM Lereng Merapi Dukung Muhaimin Maju di Pilpres 2024


Ardi Teristi Hardi | Nusantara

MI/HO
 MI/HO
Deklarasi Dukungan dari UMKM Lereng Merapi untuk Gus Muhaimin sebagai Capres 2024.

DUKUNGAN bagi Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju di Pilpres 2024 makin meluas, termasuk di DIY. Di Sleman, komunitas masyarakat yang mengatasnamakan Komunitas UMKM Lereng Merapi, Selasa (15/2), menyatakan  dukungannya kepada keponakan Gus Dur tersebut.

Koordinator UMKM Lereng Merapi Ananta mengatakan Gus Muhaimin dinilai mempunyai visi dan misi yang sangat baik. Ide Gus Muhaimin terkait program prioritas peningkatan UMKM salah satu yang membuat mereka mendukung Ketua Umum DPP PKB tersebut.

"Kami sangat yakin Gus Muhaimin dapat mewujudkan visinya, program prioritas peningkatan UMKM. UMKM memang harus terus menjadi perhatian, kami yakin Gus Muhaimin dapat mewujudkan itu," tegas Ananta, Selasa (15/2).

Baca juga: Relawan Konsolidasi Pemenangan Erick Thohir di Pilpres 2024

Ananta juga meyakini, ketika Gus Muhaimin menjadi Presiden, UMKM di Lereng Merapi akan menjadi sasaran program prioritas yang digagas Gus Muhaimin.

"Kami yakin nanti ketika Gus Muhaimin Presiden, kita ini UMKM di Lereng Merapi menjadi sasaran program prioritasnya," kata dia.

Deklarasi dukungan terhadap Gus Muhaimin digelar di Pasar Tegal Loegood,  Girikerto, Turi, Sleman diikuti 80 pegiat UMKM Lereng  Merapi. Acara tersebut diawali dengan kegiatan pengenalan produk UMKM dan  diskusi pemasaran antarpegiat.

Sebelumnya, komunitas peternak kambing Kulonprogo telah menyatakan dukungannya kepada Gus Muhaimin untuk maju sebagai Capres dalam Pemilu 2024 pada Senin (7/2). Setelah itu, Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) Gunungkidul juga menyerukan dukungan serupa pada Kamis (10/2). (OL-1)

BERITA TERKAIT