14 February 2022, 07:28 WIB

BMKG: Hari Ini sebagian DIY akan Hujan Seharian


Agus Utantoro | Nusantara

dok.ant
 dok.ant
Ilustrasi

BADAN Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta, memperingatkan, kemungkinan terjadinya hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang hari ini, Senin (14/2)

Khususnya di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian Utara, Bantul bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara. Serta waspada potensi gelombang tinggi di perairan Yogyakarta.

Lebih rinci disebutkan, pada pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Kulonprogo bagian selatan, Kabupaten Bantul bagian selatan, dan Gunungkidul bagian selatan.

Sedangkan siang - sore hari berpotensi hujan sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Kulonprogo bagian Utara, Bantul bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara.

Malam hari berpotensi hujan ringan - sedang di wilayah DIY. Angin dari arah Barat Daya - Barat dengan kecepatan maksimum 20 kilometer/jam.

Tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5 - 4.0 meter atau termasuk kategori tinggi.

Suhu udara pada kisaran 21 hingga 30 derajat Celsius dan kelembapan udara pada kisaran 68 hingga 98 persen. Disebutkan, prakiraan cuaca ini berlaku selama 24 jam dari pukul 07.00 WIB hari Senin (14/2). (OL-13)

Baca Juga: Tujuh Wilayah di Kaltim Berstatus Zona Merah

 

BERITA TERKAIT