09 February 2022, 17:18 WIB

Penghentian PTM di Lampung demi Keselamatan Siswa dan Guru


Andriego Pandigo (Metro TV) / Muklis Effendi (Story Builder) | Nusantara

Metro TV/Andriego Pandigo
 Metro TV/Andriego Pandigo
Hingga 10 hari ke depan PTM akan dihentikan sementara di seluruh wilayah Provinsi Lampung guna melihat perkembangan lebih lanjut.

DINAS Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung terpaksa menghentikan sementara proses pembelajaran tatap muka (PTM) akibat 66 siswa sekolah menengah atas dan tenaga kependidikan di beberapa kabupaten dan kota terkonfirmasi positif covid-19.

Baca juga: Komnas HAM Kecam Kekerasan di Desa Wadas Jawa Tengah

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Sulpakar mengatakan, pihaknya menghentikan PTM dan melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring. Hal tersebut merupakan efek dari lonjakan kasus covid-19 di provinsi itu. Tercatat per tanggal 8 Februari ditemukan 245 kasus baru. 

“Penghentian sementara PTM ini kami lakukan atas dasar pertimbangan kesehatan dan keselamatan siswa maupun pengajar serta masyarakat sekitar agar tidak semakin menyebar penularan penyakit covid-19," ujar Sulpakar kepada wartawan di Bandar Lampung, Rabu (9/2/2022). 

Menurut dia, hingga 10 hari ke depan PTM akan dihentikan sementara di seluruh wilayah Provinsi Lampung guna melihat perkembangan lebih lanjut. "Setelah itu, kami akan melakukan evaluasi." (Mef/A-3)

BERITA TERKAIT