03 February 2022, 18:40 WIB

Berkah Imlek, PT.Timah Beri Layanan Kesehatan Gratis dan Mesin Tempel


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

MI/Rendy Ferdiansyah
 MI/Rendy Ferdiansyah
Momen Imlek PT Timah memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga Tionghoa di Bangka, Babel, Kamis (3/2) 

MOMEN Hari Raya Imlek dimanfaatkan PT.Timah Tbk untuk berbagi dengan masyarakat tionghua di Desa Deniang Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis dan bantuan mesin tempel bagi nelayan.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk menyalurkan bantuan CSR nya bagi anak masyarakat di wilayah operasional. 

“Kebetulan moment bertepatan dengan Imlek, sebetulnya bantuan seperti ini rutin kita berikan kepada masyarakat. Hal ini sebagai bentuk komitmen PT Timah Tbk dalam menyalurkan CSR perusahaan,” katanya.

Camat Riau Silip Lingga Pranata berharap kolaborasi PT Timah Tbk dengan masyarakat dapat terus berjalan dalam mendukung kemajuan desa maupun masyarakat setempat. 

"Bantuan ini sangat membantu nelayan untuk melakukan aktivitas, dengan bantuan mesin ini semoga nelayan cari nafkahnya lebih semangat lagi. Tapi semoga tidak hanya di sini tapi juga bagi kelompok lainnya," katanya. Belum lama ini.

Ia menyebutkan. Perayaan Imlek merupakan moment penting bagi warga keturunan Tionghoa, meski dilaksanakan dengan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lantaran pandemi Covid-19, namun nuansa perayaan Imlek yang jatuh pada Selasa (1/2) tetap terasa. 

Dalam moment perayaan Imlek ini, PT Timah Tbk melalui program CSR nya turut memberikan kado imlek bagi masyarakat Tionghoa di wilayah operasional Perusahaan. Kado Imlek PT TImah Tbk tahun ini beragam, mulai dari program kesehatan, bantuan sektor ekonomi hingga pelayanan kesehatan gratis bagi warga Tionghoa.

Sementara, Ko Awan dan Ajong sangat bersyukur atas bantuan mesin tempel dari PT Timah Tbk yang diserahkan menjelang perayaant Imlek. Mesin tempel 9,8 pk ini memang sangat dibutuhkan sebagai sarana untuk mencari nafkah di laut. Sebagai nelayan, mesin ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan jangkauan pencarian ikan. 

Ketua KUB Nelayan Bina Sejahtera Bersama Juliadi atau yang kerap disapa Ali mengatakan, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan empat unit mesin tempel 9,8 PK anggota kelompok mereka. Dimana mesin tempel ini akan digunakan anggota yang memang membutuhkan. 

Bahagia juga turut dirasakan dua warga Bangka Selatan yakni Tjhai Tju Yan dan Tjhai Kon Nyong. Dua warga ini menerima bantuan alat kesehatan seperti tongkat, kursi roda, biaya pengobatan dan juga sembako. 

Tjhai Tju Yan (63) sudah delapan tahun terakhir ini menahan rasa sakit akibat menderita penyempitan syaraf di pergelangan kaki, sehingga membuat Ia kesulitan untuk berjalan.

“Bahagia sekali di momen Imlek tahun ini, saya mendapakan bantuan dari PT Timah, terima kasih PT Timah atas bantuannya,” ujar Tjhai Tju Yan usai menerima bantuan dari PT Timah Tbk di rumahnya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan,

Senada, Tjhai Kon Nyong (90), sudah satu tahun ini dirinya agak sulit untuk berjalan dan Ia merasa sangat senang saat menerima bantuan kursi roda, sembako dan biaya pengobatan dari PT Timah Tbk.  (OL-13) 

BERITA TERKAIT