02 February 2022, 14:30 WIB

Pullman Bandung Grand Central Gelar Ink Transform, Pameran Seni Rupa Pertamanya.


Media Indonesia | Nusantara

DOK/PULLMAN BANDUNG GRAND CENTRAL
 DOK/PULLMAN BANDUNG GRAND CENTRAL
Konferensi pers menjelang pembukaan pameran seni rupa di Pullman Bandung Grand Central

 

PULLMAN Bandung Grand Central dengan bangga mengumumkan digelarnya pameran seni pertamanya, Ink Transform. Pameran kali ini menjadi salah satu bentuk perwujudan pilar utama brand Pullman yaitu Immersive Art & Design.

Pameran ini bekerja sama dengan Yun Artified – sebuah Pusat Komunitas Seni Nirlaba. Kegiatan ini menampilkan karya seni penuh makna karya seniman Guo Peng, seorang seniman kelahiran tiongkok, yang telah berada di Indonesia selama lebih dari 16 tahun.

Dikuratori oleh Lim Poh Teck, kurator ternama berbasis di Singapura, Ink Transform mengeksplorasi proses kreatif Guo Peng dalam bentuk lukisan tradisional Tiongkok yang memadukan penggunaan tinta Tiongkok secara tradisional ke dalam bentuk seni kontemporer.

Guo Peng menampilkan 15 karya seni yang beragam serta dinamis, inspiratif dan dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung.

General Manager Pullman Bandung Grand Central, Dominique A Albero, mengatakan Pullman Bandung Grand Central terus berupaya untuk mengembangkan perspektif baru dalam menciptakan pengalaman yang tak terlupakan selama menginap di hotel.

"Pameran ini merupakan salah satu inisiatif seni pertama kami untuk menciptakan ruang kreatif sekaligus mengapresiasi keragaman ekspresi budaya melalui karya seni. Kami juga menawarkan pengalaman seni-sentris yang unik kepada tamu. Kami merasa sangat terhormat dapat bekerja sama dengan Yun Artified dan khususnya Guo Peng untuk pameran seni pertama kami. Manajemen Pullman Bandung Grand Central berharap pameran ini dapat menginspirasi serta memberikan dampak positif bagi para tamu untuk lebih mengembangkan imajinasi kreatif mereka," tambah Dominique.

Pameran seni rupa ini diselenggarakan dalam rangka menyambut awal TahunBaru Imlek pada Tahun Macan, yang penuh keberuntungan. Upacara pembukaan dan Vernissage  Ink Transform diadakan pada Rabu, 26 Januari 2022 dengan mengundang media serta rekan-rekan seniman dari galeri seni terkemuka di Bandung dan Jakarta.

Pameran dibuka Rudi Antoso, Manager Hotel Pullman Bandung Grand Central; Yince Djuwidja, pemilik Yun Artified, serta Guo Peng.

Ink Transform terbuka untuk umum hingga 15 Februari. Pameran berlokasi di di area lobi dan area Pre-Function Ballroom Pullman Bandung Grand Central.

Pameran ini terbuka sepanjang hari bagi seluruh tamu yang ingin mengekplorasi sisi kreatif dengan kapasitas kunjungan terbatas sesuai peraturan terbaru dari Pemerintah Kota Bandung.

Untuk informasi lebih lanjut, ikutiakun Instagram resmi Pullman Bandung Grand Central @pullmanbandunggrandcentral. Kunjungijuga website Pullman Bandung Grand Central di www.pullman-bandung-grandcentral.com. (N-2)

BERITA TERKAIT