26 January 2022, 21:20 WIB

Sicepat Bantu Korban Gempa Banten lewat Baznas


Mediaindonesia.com | Nusantara

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
Perusahaan jasa logistik itu memberikan bantuan dana sejumlah Rp50 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Banten, memaparkan bahwa gempa yang terjadi pada 14 Januari 2022 sebesar 6,6 SR. Gempa tersebut memberikan dampak kerusakan pada 257 rumah warga, 10 sekolah, dan puskesmas. 

Melihat situasi masyarakat yang terdampak gempa bumi, Baznas membuka posko bantuan yang dipusatkan di Sumur Banten. Sehubungan dengan pembukaan posko bantuan Baznas, Sicepat Ekspres tergerak untuk memberikan bantuan donasi yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi melalui program CSR. 

Perusahaan jasa logistik itu memberikan bantuan dana sejumlah Rp50 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi di beberapa kecamatan Sumur, Malimping, Cihara, dan Lebak Gedong. Simbolisasi penyerahan bantuan donasi ini dilangsungkan di Gedung Baznas, Jakarta.

"Kami sangat mengapresiasi Sicepat Ekspres yang saat ini mendonasikan sebagian dari keuntungannya untuk saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan akibat bencana gempa bumi. Bantuan ini akan kami fokuskan untuk wilayah Pandeglang, Banten, karena di sana cukup parah. Harapan kami, mudah-mudahan dengan melihat kolaborasi Baznas bersama Sicepat Ekspres, perusahaan lain dapat berkontribusi juga dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkap Budi Setiawan, Kepala Divisi CSR Baznas.

CEO Sicepat Ekspres The Kim Hai menyatakan pihaknya turut berempati atas kejadian bencana alam yang menimpa masyarakat di beberapa wilayah Banten. "Kolaborasi kami bersama Baznas bukanlah yang pertama kali. Bersama Baznas kami bisa membantu masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas lagi. Semoga dengan bantuan donasi yang diberikan 
dapat bermanfaat bagi pemulihan kondisi rumah, sekolah, dan puskesmas agar masyarakat dapat menjalani kegiatan seperti sediakala," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (26/1). 

Melihat kondisi wilayah Indonesia yang rawan bencana, ke depan Sicepat Ekspres akan terus menjalin kolaborasi dan sinergi dengan pemerintah maupun pihak swasta dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak melalui program CSR SiCepat Peduli. (OL-14)

BERITA TERKAIT