26 January 2022, 15:10 WIB

Penerapan Satu Harga Minyak Goreng di Pasaran Umum masih Proses Koordinasi


Lilik Darmawan | Nusantara

MI/Andri W
 MI/Andri W
Minyak goreng di pasar tradisional.

PENERAPAN satu harga minyak goreng di pasaran umum masih proses koordinasi antara para pedagang dengan distributor. Namun demikian, minyak goreng yang akan dijual oleh para pedagang seharga Rp14 ribu per liter masih belum siap.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banyumas Purwadi Santoso mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan kepada para pedagang untuk berkoordinasi dengan sales atau distributornya. ''Pedagang sudah diminta untuk membeli minyak goreng bersubsidi supaya harga di pasaran sama yakni Rp14 ribu per liter,'' jelas Purwadi pada Rabu (26/1).

Dijelaskan oleh Purwadi, setelah ada koordinasi antara sales dengan para pedagang, ternyata barangnya belum ada. ''Tadi sebetulnya sudah ada koordinasi dengan pedagang. Ada sales dua produk yang sudah berkoordinasi dengan pedagang. Namun ternyata pagi tadi barang belum siap,'' ujarnya.

Namun demikian, dijanjikan jadwal pengiriman yang akan datang. Nantinya, harga sudah harus disesuaikan dengan keputusan pemerintah yakni Rp14 ribu per liter. (LD/OL-10)

BERITA TERKAIT