26 January 2022, 20:59 WIB

Pemkot Cirebon Imbau Warga Tunda Perjalanan Keluar Kota


Nurul Hidayah | Nusantara

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat mengimbau warganya untuk  tidak bepergian keluar kota terlebih dahulu. Imbauan tersebut diberikan seiring adanya warga Kota Cirebon yang terpapar Covid-19 setelah melakukan perjalanan keluar kota.

"Kalau bisa ditunda, kami imbau ditunda dulu," tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, Rabu (26/1).

Imbauan tersebut dikeluarkan mengingat ada kejadian satu keluarga, yaitu sebanyak 5 orang, yang positif terpapar Covid-19 usai melakukan perjalanan ke Jakarta. Saat ini, kelimanya tengah melakukan isolasi. Untuk itu Agus mengimbau kepada warga untuk menunda perjalanan terutama ke daerah-daerah episentrum Covid-19.

Ditambahkan Agus, imbauan yang sama juga telah dikeluarkan untuk aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemkot Cirebon. Mereka diminta untuk menunda perjalanan dinas keluar kota yang memang bisa ditunda.

Selain itu, lanjut Agus, Pemkot Cirebon juga terus melakukan berbagai upaya pengendalian Covid-19,â€? tutur Agus. Diantaranya dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. "Vaksin booster juga  sudah mulai disuntikkan sejak kemarin, Selasa (25/1) dan akan dipercepat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon," jelasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto menjelaskan vaksin booster akan dipercepat. Ditargetkan, pekan ini sebanyak 10 ribu orang di Kota Cirebon sudah mendapatkan vaksin booster. "Ketersediaan vaksin aman," tutur Edy. (OL-15)

BERITA TERKAIT